Berita

Danlanud Sim : Saatnya Peduli Saatnya Berbagi

Dibaca: 14 Oleh 26 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Saatnya peduli saatnya berbagi sesama, setetes darahmu menyelamatkan sejuta jiwa dan kita ada bagi sesama,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., saat melihat pelaksanaan donor darah di VIP Room Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda dalam rangka peringatan Hari Bakti TNI Angkatan Udara Ke-70 yang jatuh 29 Juli nanti. Kegiatan ini terlaksana melalui kerja sama antara Lanud Sultan Iskandar Muda dan PMI Banda Aceh, dimana koordinator PMI Banda Aceh Bapak Fauzan Iskandar dan dr. Meutia Abdullah diterima secara langsung Danlanud Sultan Iskandar Muda dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20 D.I Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Poppy Suliono didampingi Pjs. Kakes Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Kes dr. Emannuel Ricky Christian.

Menurut dr. Meutia Abdullah, persediaan darah di PMI Banda Aceh relatif terbatas dan permintaan akan darah setiap hari selalu ada. “Adanya kegiatan ini, semakin terbantu akan stok darah dan terima kasih atas partisipasi Lanud Sultan Iskandar Muda yang sudah berbagi bagi sesama melalui kegiatan donor darah,” ujarnya. Hal serupa dikatakan Danlanud Sultan Iskandar Muda bahwa setetes darah yang disumbangkan sangatlah berarti bagi masyarakat yang membutuhkan dan berharap aksi donor darah ini dilaksanakan secara rutin guna mendukung ketersedian darah di PMI banda Aceh.

Baca juga:  Lomba burung berkicau Dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke-69

Bapak Fauzan Iskandar selaku koordinator PMI Banda Aceh menargetkan 65 kantong darah dapat terkumpul melalui kegiatan ini seraya menjelaskan tahapan personel yang akan mendonorkan darahnya. Dimulai dari pendaftaran, dimana setiap pendonor diwajibkan mengisi blangko biodata, kemudian registrasi dan pemeriksanaan tekanan darah dilanjutkan cek kadar hemoglobin dalam darah diakhiri dengan donor darah. Tahapan ini penting dilakukan untuk melihat riwayat pendonor sehingga darah yang didonorkan nanti berkualitas bagi si penerima. Hasilnya nanti, lanjutnya, akan di uji laboratorium sebelum disalurkan kepada yang membutuhkan.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah ini, pejabat dan personel Lanud Sultan Iskandar Muda, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 20 D.I. Lanud Sultan Iskandar Muda, Kipan C Yonko 469 Paskhas, pengurus Perhimpunan Putra Putri Angkatan Udara (P3AU), Koramil Blang Bintang, Puskesmas Blang Bintang dan Airnav Angkasa Pura II Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda yang terlihat antusias mendonorkan darahnya bagi sesama.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel