Berita

Danlanud Sim: Sambut Bulan Suci Ramadhan dan Jaga Tolerasi Beragama

Oleh 06 Mei 2019 Mei 7th, 2019 No Comments
Pengarahan
#TNIAU 

TNI AU. “Memasuki hari pertama Bulan Suci Ramadhan marilah kita sambut dengan mempersiapkan hati, pikiran dan mental setiap personel dalam rangka menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya dan jaga toleransi beragama, sehingga mampu mempererat tali persaudaraan serta kebersamaan di antara kita,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., saat memimpin upacara bendera mingguan di Apron Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Senin (6/5).

Lanjutnya mengajak seluruh personel agar menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan sikap menghormati satu sama lain sebagaimana yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. “Kita jalani ibadah puasa ini dengan hati yang damai, bersih serta saling menghormati agar makna ibadah puasa seperti diajarkan Rasulullah dapat dijalankan dengan penuh keikhlasan,” katanya. Namun, katanya, bukan berarti berpuasa menjadikan pribadi yang tidak produktif, tidak bersemangat sehingga pekerjaan tidak terselesaikan, tetapi sebaliknya setiap pekerjaan tetap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, mengenai kesiapsiagaan, Danlanud Sultan Iskandar Muda menghimbau seluruh personel mewaspadai perubahan musim, khususnya musim kemarau, terkait potensi-potensi kerawanan kebakaran untuk secara intens mengawasi lingkungan sekitar kantor, komplek perumahan dan masyarakat sekitar. “Tetap jalin komunikasi dan koordinasi yang baik  dengan satuan samping agar kita dapat mencegah kemungkinan-kemungkinan bahaya kebakaran,” tegasnya.

Baca juga:  KUASAI DAN MILIKI KEAHLIAN SERTA KETRAMPILAN

Sebelum menutup sambutannya, Danlanud Sultan Iskandar Muda memotivasi seluruh personel untuk menunaikan ibadah puasa dengan penuh kegembiraan, keikhlasan sekaligus memupuk rasa toleransi keragaman agama, budaya dan tradisi guna memperoleh ridhaNya.

Berita Terkait