Berita

Danlanud SIM Sambut kedatangan Menhan RI

Dibaca: 7 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu singgah di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) mengunakan Pesawat TNI AU dari Skadron 17 Halim Perdana Kusuma jenis Boing A-7304 Selasa (18/11) sebelum melakukan kunjungan kerja ke Myanmar, 18-20 November 2014, Setibanya di Lanud SIM Menhan beserta Ibu dan Rombongan disambut Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto beserta Ibu, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Basuki Rochmat beserta Ibu, Danlanal Sabang Kolonel laut (P) Imam Musani, S.E dan Perwakilan dari Pemda Aceh.

Dalam jadwal Kunker Menhan RI ke Myanmar, antara lain menijau dan menindak lanjuti hasil pertemuan Wakil Menhan Sjafrie Sjamsoeddin yang sebelumnya pada bulan September mengadakan pertemuan dengan Panglima Angkatan Bersenjata Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing dan Menteri Dalam Negeri Letjen Ko Ko.

Pertemuan Wakil Menhan itu, dilakukan dalam rangka pameran Industri strategis pertahanan Indonesia di negeri itu. “Misi ini adalah untuk promosi Industri pertahanan Indonesia,” kata Sjafrie Wakil Menhan.

Baca juga:  DANLANUD ABD KUNJUNGI STAND SUMUT

Dalam kunjungan itu, turut serta sejumlah pimpinan BUMN perusahaan industri strategis pertahanan, seperti Dirut PT Dirgantara Indonesia Budi Santoso, Dirut PT Pindad Sudirman Said, Direktur Teknik PT PAL Saiful Anwar, Direktur Pelaksana Bank Exim Dwi Wahyudi, dan beberapa pimpinan perusahaan swasta di bidang industri pertahanan. dalam catatan, Industri pertahanan Indonesia sedang bangkit. Produksi panser Anoa dan panser komodo dari PT Pindad misalnya, sudah melebihi 300 unit, sedangkan kapasitas produksi Pindad 80 unit per tahun.

Begitu juga produksi pesawat CN 235 dari PT DI juga sedang bankit.

Setiba kembali dari Myanmar ke Banda Aceh 20 November 2014 Menhan RI Kunjungi Pulau Rondo selesai kunjunganya ke Pulo Rondo Menhan RI adakan tatap muka kepada seluruh Perwira TNI se Aceh yang akan dilaksanakan dibalai Teuku Umar Makodam Iskandar Muda (IM) Ibu Menhan juga adakan giat tatap muka kepada seluruh Pns TNI se Aceh yang akan dilaksanakan di Indoors Nesu Banda Aceh Kamis mendatang.

Baca juga:  Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Gelar Gathering Prolanis 2019

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel