Berita

Danlanud SIM Tanam Padi

Dibaca: 7 Oleh 14 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Paminto B.P didampingi Paban II Spersau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan dan seluruh Personel Lanud bersama masyarakat dan warga Lanud SIM membuka Pekan Tanam Padi yang diselegarakan di area persawahan Lanud Sultan Iskandar Muda. Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Selasa (12/1).

Pada acara tersebut Komandan Lanud SIM Kolonel Pnb Paminto B.P menyampaikan terimakasih kepada Panitia yang sudah mendukung dan menyiapkan tempat penanaman sebagai wujud percontohan untuk meningkatkan hasil produktifitas, produksi pertanian dan merubah tata cara petani Lanud Sim menjadi petani yang moderen.

Komandan juga mengharapkan dapat memperluas lagi lahan pertanian dan meningkatkan varietas benih yang cocok untuk daerah Aceh khususnya, untuk tercapainya suasembada pangan.

Program Pekan Tanam Padi di Lanud SIM ini, dalam rangka mendukung program pemeritah Aceh untuk meningkatkan pangan nasional sebagai alternatif kebutuhan pokok pangan berupa padi, yang saat ini Padi adalah merupakan salah satu pokok pangan yang ditanam di area persawahan Lanud SIM.

Baca juga:  Yasarini dan Lanud Supadio Gencar Promosikan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Komandan Lanud SIM juga mengharapkan, Petani Lanud Sim dan Masyarakat dapat memanen padi hasil dari 28 display Varietas padi yang pernah dipercontohkan dinas Pertanian Propinsi Aceh di kawasan persawahan Lanud Sim, pada priode yang lalu dari 28 jenis Varietas padi yang di kembangkan petani Lanud Sim, mudah-mudahan bisa kita tingkatkan di tahun 2016 ini, dengan satu Varietas padi yang cocok untuk dikembangkan petani Aceh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel