Berita

Danlanud SIM Tutup Pelatihan Paralayang

Dibaca: 30 Oleh 31 Des 2019Tidak ada komentar
Danlanud SIM Tutup Pelatihan Paralayang
#TNIAU 

TNI AU. Setelah tiga minggu melaksanakan pelatihan, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., selaku Ketua FASI Provinsi Aceh secara resmi menutup Pelatihan Paralayang FASI Provinsi Aceh Tahun 2019 di Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda. Selasa (31/12). Sejak 12 Desember lalu, sebanyak 12 peserta melaksanakan pelatihan yang meliputi teori di kelas, ground training di sekitar Shelter Galaxy Lanud Sultan Iskandar Muda dan praktek terbang di Ladong maupun Bener Meriah.

Ke-12 peserta yang mengikuti pelatihan antara lain Kristanto, Samsum dan Musallim dari Kota Sabang, Aulia Owin, Lintang J.P., Kurniadi dari Bener Meriah, Pery Jusriga, Ali Tarmizi dari Gayo Lues, Ade Saputra, Irwan S.N., Haris dari Banda Aceh serta Fauzan dari Aceh Besar.

“Selamat atas kelulusan saudara sekalian, hasil yang dicapai sangat memuaskan,” ujarnya Danlanud Sultan Iskandar Muda ketika menyematkan wing FASI kepada perwakilan peserta. Harapannnya melalui pelatihan ini mampu mengasah kemampuan dan bakat para peserta sehingga menjadi atlet-atlet paralayang yang berpotensi, berprestasi serta dapat mengharumkan nama Aceh dikancah Nasional dan Internasional.

Baca juga:  RAKERNISOPS TNI AU

Untuk diketahui bahwa seluruh peserta telah mengantongi 40 kali lompatan dengan total waktu terbang selama 3,5 jam, kemudian mampu menguasai beberapa teknik seperti take off alpine, take off reserve, belok kanan maupun kiri 90, berputar ke kanan dan kiri 180 hingga 360 serta kemampuan pitching, wing over dan big ears.

Meskipun telah menyandang lisensi PL 1, ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda, seluruh peserta diharap tidak cepat berpuas diri karena ini adalah langkah awal untuk terjun langsung di dunia olahraga kedirgantaraan. “Event terdekat adalah TROI 2020 di Bener Meriah, pergunakan kesempatan tersebut untuk menunjukan hasil kerja keras saudara selama pelatihan di sini,” ajaknya seraya berharap di event tersebut mampu berkontribusi positif dalam mengenalkan olahraga kedirgantaraan kepada masyarakat dan pemerintah daerah.

Turut hadir dalam upacara penutupan pelatihan paralayang yaitu Kadispora Provinsi Aceh Dedy Yuswadi, Kadispora Kabupaten Aceh Besar Ridwan Jamil, Ketua FASI Kabupaten Bener Meriah Irwansyah dan Ketua KONI Kota Sabang H. Muhammad Isa.

Baca juga:  Manfaatkan Potensi Dirgantara, Spotdirga Laksanakan Kegiatan Sosialisasi serta Pengawasan dan Evaluasi di Lanud Iskandar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel