BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 1

Danlanud SIM Tutup TMMD Ke-101 Di Desa Adan Aceh Barat Daya

Dibaca: 66 Oleh 04 Mei 2018Tidak ada komentar
Danlanud SIM Tutup TMMD Ke-101 Di Desa Adan Aceh Barat Daya
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun 2018 wilayah Kodim 0110/Abdya Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya. Kamis (3/5). Selaku Inspektur Upacara, Danlanud Sultan Iskandar Muda membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Mulyono yang menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI serta berbagai pihak lainnya dalam mendukung terlaksananya program TMMD secara totalitas.

tinjau_lokasi_2

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., bersama rombongan dan unsur Forkompinkab Abdya meninjau langsung lokasi pekerjaan jembatan.

Selama pelaksanaan program TMMD, lanjutnya, pencapaian yang telah diraih harus disyukuri dengan dilandasi semangat pengabdian, tulus, ikhlas dapat terganjar rasa kebahagiaan masyarakat di sekitar Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya. Harapannya, tidak hanya menghasilkan output berupa fisi semata, tetapi juga mampu membangun karakter bangsa yang dapat mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.

Baca juga:  Kejurnas Terbang Layang Danlanud Abd Saleh-Bupati Jember Cup 2018 Resmi Dibuka

Hal ini disampaikan mengingat kondisi dan posisi saat ini berada di tengah badai krisis global dan epidemik virus kebangsaan. “Kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa,” tegasnya seperti sumber kekayaan nasional, sumber daya manusia dan lainnya guna mewujudkan bangsa yang mandiri serta sejahtera dalam kerangka NKRI.

Kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih selama 30 hari ini, melibatkan ratusan personel yang terdiri dari TNI, Polri, Pemda dan masyarakat dengan tujuan membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah melalui berbagai kegiatan serbuan territorial guna mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dan memelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan hasil pekerjaan antara lain membuka jalan, pengerasan dan penimbunan badan jalan, pembuatan talut, membangun jembatan, pemasangan gorong-gorong.

berikan_sembako

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menyerahkan sembako kepada masyarakat sekitar.

Usai memimpin upacara penutupan TMMD, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., menyerahkan sembako kepada masyarakat sekitar kemudian bersama rombongan dan unsur Forkompinkab Abdya meninjau langsung lokasi pekerjaan program TMMD Ke-101 Tahun 2018 di wilayah Kodim 0110/Abdya Desa Adan, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Baca juga:  TK Mutiara Qolbu Purwakarta kunjungi Lanud Suryadarma

Hadir dalam upacara penutupan ini LO Angkatan Laut Kodam IM Kolonel Mar Abdul Somad, Kabintal Kodam IM Kolonel Inf Fajar Nugraha. Wakil Bupati Abdya Muslizar MT, Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P., Kasiter Rem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen, Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko, SH., serta para Perwira jajaran Kodim 0110 dan Polres Abdya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel