TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sim : Untuk Operasional, Perawatan Kendaraan Harus Maksimal

pemeriksaan_kelengkapan_surat

TNI AU. β€œKendaraan merupakan salah satu bagian penting bagi kita, baik dalam kedinasan maupun kegiatan sehari-hari, minimal pesonel memiliki satu sepeda motor untuk berangkat dari rumah menuju kantor. Sehingga untuk operasional, perawatan kendaraan harus maksimal,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., saat memimpin apel kendaraan. Rabu (6/9).

pemeriksaan_kendaraan_dinas

Danlanud Sultan Iskandar Muda yang didampingi Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Arif Budiono, S.H., memeriksa kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan

Adapun pemeriksaan dilakukan ditiga tempat berbeda yaitu lapangan apel untuk kendaraan pribadi, shelter sarban untuk kendaraan dinas serta lapangan Kipan C Yonko 469 Paskhas untuk kendaraan pribadi dan dinas milik Paskhas. Ketika memeriksa kendaraan pribadi, Danlanud Sultan Iskandar Muda yang didampingi Dansatpom Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pom Arif Budiono, S.H., secara acak memilih kendaraan untuk diperiksa baik kelengkapan surat-surat kendaraan, keseragaman penggunaan helm, kelengkapan atribut kendaraan, kelayakan fungsi bagian-bagian kendaraan.

Β β€œKita harus menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas dengan memperhatian setiap bagian dalam kendaraan, contoh lampu sein menyala tidak agar memberikan tanda kita akan belok kiri atau kanan,” katanya seraya mengingatkan setiap personel juga menjadi teladan masyarakat dalam berkendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

pemeriksaan_di_paskhas

Pemeriksaan kelengkapan surat dan kelayakan kendaraan di Kompi C Yonko 469 Paskhas.

Menurutnya, kesiapan kendaraan dirasa sudah cukup baik dan perlu ditingkatkan serta dipertahankan seperti perawatan secara berkala agar mampu mendukung kegiatan. Seperti saat memeriksa kendaraan dinas di Sarban Lanud Sultan Iskandar Muda, Danlanud menyampaikan kendaraan-kendaraan dinas ini bagian penting dan kekuatan utama operasional Lanud Sultan Iskandar Muda. Seandainya ada masalah, lanjutnya, segera dilaporkan sehingga dapat segera dicarikan solusi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sim : Untuk Operasional, Perawatan Kendaraan Harus Maksimal