Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Bersama FKPD Kalimantan Selatan Nonton Bareng Film BPK

Dibaca: 5 Oleh 01 Okt 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menggelar acara nonton bareng film “BPK”, Selasa, (30/9). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., turut hadir menyaksikan pemutaran film tersebut bersama dengan unsur FKPD Kalimantan Selatan dan para pejabat instansi sipil Kalsel lainnya. Film yang dibintangi Astri Nurdin, Lukman Sardi, Ida Leman, Mario Irwinsyah, Happy Salma, dan Julian Kunto itu diputar di Studio XXI, Duta Mall Banjarmasin. 

Hadir pula menyaksikan pemutaran film tersebut Kapolda Kalsel Brigjen Pol Machfud Arifin, Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono, Wagub Kalsel Rudy Resnawan beserta jajaran, Kajati Kalsel Pudji Basuki, Komandan Rindam VI/MLW, Komandan Lanal Banjarmasin, Walikota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kakanwil BI Kalsel, Kakanwil Ditjen Pajak, dan juga Auditor Utama Keuangan Negara Badan Pengawas Keuangan VI Syafrudin Mosi serta para undangan lainnya. 

Film BPK tersebut terdiri dari tiga film pendek fiksi yang terinspirasi dari laporan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan. Ketiga film yang diproduseri oleh Ninin Musa ini adalah “Uang Rujak Emak” disutradarai Sofyan D. Surza, “Kertas si Omas” disutradarai Ari Ibnuhajar, dan “Cerita Kami” disutradarai Chairun Nissa. 

Baca juga:  KEMHAN AKAN LAKSANAKAN KURSUS BAHASA INGGRIS

Alur cerita film pendek tersebut terinspirasi oleh laporan hasil pemeriksaan BPK RI, yang bertujuan memberikan edukasi dan inspirasi untuk mengajak masyarakat agar menjauhi perilaku korupsi dan untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyelewengan dan korupsi itu jangan dilakukan. 

Komandan Lanud SAM sangat mengapresiasi, beliau berharap film pendek tersebut dapat ditonton oleh masyarakat luas agar masyarakat dapat memahami peranan dan kontribusi BPK terhadap perbaikan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. “Film ini harus banyak yang nonton, nggak cuma masyarakat biasa tapi juga pejabat-pejabat pemerintahan, supaya nggak lagi menyalahgunakan uang negara yang seharusnya digunakan untuk menunjang kegiatan masyarakat, tapi disalahgunakan oleh pejabat-pejabat yang tidak bertanggungjawab untuk kebutuhan pribadinya sendiri”. Tutur Danlanud SAM usai nonton bareng film BPK di Studio XXI, Duta Mall Banjarmasin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel