Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Buka Kejuaraan Karate Lemkari se-Kalimantan

Dibaca: 3 Oleh 28 Mar 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos.,  secara resmi membuka Kejuaraan Karate Lemkari se-Kalimantan Danlanud Cup I 2014 dengan pasukan upacara yang terdiri dari para Atlet Karateka dari 15 Pengcab Lemkari se-Kalimantan, bertempat di Gedung Bina Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (27/03).

Gelaran kejuaraan Karate Lemkari perdana ini adalah atas prakarsa Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang diselenggarakan dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT TNI AU ke 68 Tahun 2014 yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 9 April. 

Pada kejuaraan Karate Lemkari perdana ini animo masyarakat cukup antusias, khususnya pecinta olah raga beladiri ini, terbukti pada pembukaan kejuaraan ini diikuti oleh 15 kontingen yang berjumlah 343 Karateka dari kabupaten/kota se-Kalimantan. Kejuaraan akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 s.d. 29 Maret 2014, memperebutkan Piala Danlanud Sjamsudin Noor dan Medali emas, perak dan perunggu serta uang pembinaan.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor dalam sambutannya mengatakan bahwa kejuaraan ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI AU ke 68 tahun 2014, juga sebagai salah satu upaya turut serta dalam pembinaan generasi muda Kalimantan, dan khususnya Kalimantan Selatan melalui bidang olah raga beladiri, dengan harapan akan memunculkan bibit-bibit Karateka yang berkualitas yang selanjutnya dapat mengukir prestasi di tingkat Nasional bahkan ditingkat Internasional. Selain dari itu, juga sebagai sarana untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan dikalangan Karateka Lemkari Kalimantan, yang dijadikan sebagai tema kegiatan kejuaraan ini yaitu : Pererat Persatuan, Tingkatkan Prestasi”.

Acara pembukaan kejuaraan ini dihadiri oleh para tamu dan undangan dari Forkopimda tingkat I dan II Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua KONI Kalsel dan Banjarbaru, Ketua Forki Kalsel dan Banjarbaru, para Pejabat dan Perwira Lanud SAM beserta para tamu undangan lainya.  

Baca juga:  SD ISLAM TERPADU “INSANTAMA” BANJARBARU KUNJUNGI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Pernyataan upacara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Komandan Lanud SAM dan penyematan tanda peserta Kejuaraan. Acara juga dimeriahkan oleh tarian daerah Dayak Loksado, yaitu tari Bapalas Mayang dari sanggar Rampak Banua Kota Banjarbaru. Tidak menunggu lama, usai upacara pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan Kejuaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel