Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Buka Puasa Bersama

Oleh 19 Agu 2010 Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan peningkatan Ibadah di sisi Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari Rabu (18/8) Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi mengadakan acara “Buka Puasa Bersama” di Kediaman Komandan Lanud Sjamsudin Noor. Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Keluarga Besar Lanud Sam beserta Ibu. Hal ini merupakan aplikasi sikap toleransi yang dijunjung tinggi oleh Komandan Lanud Sam beserta Ny Fandhana Singgih Hadi yang selalu aktif dalam kegiatan keagamaan.

 

Moment bulan Ramadhan yang identik dengan bulan peningkatan ibadah, dan bulan mempererat tali silaturrahmi banyak dimanfaatkan oleh ummat Islam untuk mempertajam kepekaan rohani. Dengan Ibadah yang khusuk dan tali silaturrahmi yang tulus akan melahirkan jiwa yang tenang, serta berdampak kepada kecakapan lahir dan bathin. Orang yang sukses dalam pelaksanaan Ibadah Ramadhan akan berdampak terhadap kepribadian yang indah dan mulia, yaitu “Taqwa”, mampu berinteraksi kepada Allah sebagai Khaliq (Pencipta) serta mampu pula berinteraksi dengan sesama manusia secara baik dan benar. Untuk menjadi pribadi yang taqwa, umat Islam melaksanakan berbagai kegiatan baik yang wajib maupun yang bersifat sunnah.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Buka Latihan Hanud Kilat A

 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Singgih Hadi mengatakan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang harus dimanfaatkan untuk berbuat yang terbaik dalam aktifitas keseharian seluruh prajurit, sehingga akan diperoleh kebaikan pula. Sebab apa yang kita lakukan, maka akan kembali kepada kita, sebagai hamba Allah yang mendapat amanah dari Negara dan bangsa, sangatlah relavan bila mampu mengaplikasikan nilai-nilai puasa dalam kehidupan sehari-hari dan menarapkannya dalam lingkungan kerja karena puasa Ramadhan merupakan sarana pelatihan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga orang yang berpuasa secara otomatis sedang melakukan latihan-latihan yaitu sabar karena dengan berpuasa seseorang akan berusaha semaksimal mungkin untuk mampu menghadapi segala persoalan yang dihadapi dengan sabar, tidak emosi. Jujur walaupun apa yang dilakukan tidak ada yang mengawasi dan melihatnya, membiasakan jujur kepada diri sendiri, Ikhlas berusaha melakukan kegiatan karena Allah, bukan karena pamrih atau riya, dan peduli terhadap orang lain, seperti halnya orang yang berpuasa akan merasakan penderitaan orang-orang fakir miskin,

Baca juga:  Bakti Sosial dan Senam Bersama Oleh PIA Ardhya Garini Cabang 6/D.I Lanud Sugiri Sukani, Kepada Anggota PPAU Wilayah Cirebon dan Majalengka

 

Diakhir sambutannya Komandan Lanud Sam mengajak kepada seluruh keluarga besar Lanud Sjamsudin Noor untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, saling mengingatkan dan berusaha menjaga perilaku serta berlomba-lomba beribadah dengan tetap melakukan muhasabah terhadap segala perbuatan selama ini.

 

Sementara itu, dalam ceramah hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustazd Abdurahman, dijelaskan bahwa untuk mendapatkan kemuliaan Ramadhan dan pengampunan dari Allah SWT tidak semata- mata tergantung pada pelaksanaan Ibadah di akhir Ramadhan saja, tetapi sejatinya sejak awal Ramadhan telah disiapkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh segala Ibadah yang diajarkan oleh Rasulullah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel