Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Coffee Morning Bersama FKPD Kalimantan Selatan

Dibaca: 10 Oleh 20 Feb 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., menghadiri acara Coffee Morning yang kali ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) yang bertempat di Aula PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor. Selasa, (18/2). Selain Danlanud SAM, pertemuan ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin, Sekda Prov Kalsel Mohammad Arsyadi, Danlanal Banjarmasin Letkol Laut (P) Dato Rusman SN, GM. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Akhmad Munir, Kasrem 101/Ant Letkol Inf Hery Pribadi, Kejati Kalsel, Walikota Banjarbaru HM Ruzaidin Noor, Dir Intelkam Polda Kalsel, Kabinda Kalsel, Kadishub Kalsel, DPRD Kalsel, dan para unsur FKPD Kalsel lainnya serta para instansi terkait.

Adapun maksud dilaksanakan coffee morning tersebut selain untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan koordinasi dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi di masing-masing instansi, pelaksanaan pertemuan tersebut juga membahas tentang rencana Ground Breaking (peletakan batu pertama) pengembangan/pembangunan Bandara Baru Syamsudin Noor Banjarmasin.

Gubernur Kalsel mengatakan pertemuan ini merupakan suatu komitmen bersama untuk percepatan pembangunan Bandara Syamsudin Noor, meskipun soal pembebasan lahannya yang masih belum tuntas jumlahnya sangat kecil, namun saat ini sedang dalam proses penyelesaian. Lebih lanjut dikatakan target ground breaking akan segera dimulai paling lambat awal bulan April 2014 sebelum pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu). Diharapkan peran serta semua pihak dapat membantu guna lancarnya pembangunan bandara Syamsudin Noor sebagai bandara kebanggaan masyarakat Kalsel. Beliau juga berharap agar komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya.

Baca juga:  Prajurit Yonko 463 Paskhas Nobar Film G30S/PKI

Dalam rencana pengembangan pembangunan bandara Syamsudin Noor tersebut, GM PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Akhmad Munir memaparkan bahwa pembebasan lahan belum sepenuhnya 100%, dengan posisi masih diajukan untuk konsignasi begitu juga penyelesaian lahan milik Pemprov dan TNI AU dan belum selesainya proses lelang dengan sistem baru E-Procurement. Sehubungan dengan hal tersebut, GM Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor mengharapkan kepada segenap pihak yang terkait agar bersama-sama men-support penyelesaian masalah tersebut dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat guna tercapainya maksud percepatan Ground Breaking pembangunan Bandara Syamsudin Noor.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud SAM mengatakan mengenai pembebasan lahan milik TNI AU yang akan digunakan untuk pembangunan Bandara Syamsudin Noor pihaknya masih menunggu dasar dari pihak Angkasa Pura I untuk membahas masalah aset dengan Koopsau II. Ditambahkan pula Lanud Sjamsudin Noor akan siap membantu guna lancarnya pengembangan/pembangunan Bandara Syamsudin Noor.

Pemprov Kalsel bersama PT. Angkasa Pura I berencana melakukan pengembangan Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional. Pengembangan bandara berupa pembangunan terminal, perbaikan apron, taxi way dan penambahan serta peningkatan landasan pacu diharapkan proses pembangunan bandara dapat segera dilakukan pada Maret 2014 ini dengan didesain cukup megah dan dirancang/dibangun bandara ini berbentuk berlian yang menjadi simbol Kalsel.

Baca juga:  Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sawala Dalam Rangka Memperingati HUT ke-63 PIA Ardhya Garini Tahun 2019

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel