Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Hadiri Acara Pembukaan Terbang Perdana Garuda Indonesia Rute Banjarmasin-Surabaya

Dibaca: 8 Oleh 20 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., menghadiri acara peresmian penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Banjarmasin-Surabaya bertempat di VIP Room II Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (20/6). 

Walikota Banjarbaru bapak M. Ruzaidin Noor dalam sambutannya mengatakan, dengan dibukanya rute baru penerbangan tersebut, saya berharap lebih dapat menjembatani kebutuhan pengguna akan sarana transportasi udara dari Banjarmasin ke kota lain, sehingga dengan dibukanya rute baru tersebut nantinya akan mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan dan meningkatkan perekonomian masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya. 

Sementara itu, Manager Marketing Garuda Indonesia Kalimantan Selatan bapak Gatot Supriadi menjelaskan per 1 Juni 2013 maskapai milik BUMN ini memang membuka jalur baru untuk tujuan Banjarmasin-Surabaya. Meski jalur padat, Gatot bahkan menargetkan bisa terisi 80 persen per harinya. “Kami optimis rute baru kami yaitu Banjarmasin-Surabaya akan mendapat respons yang bagus. Hal ini dikarenakan Garuda Indonesia mempunyai pasar sendiri, termasuk untuk Banjarmasin-Surabaya yang merupakan permintaan dari penumpang Garuda”, imbuhnya. 

Baca juga:  KOMANDAN LANUD HUSEIN SASTRANEGARA PIMPIN APEL KHUSUS

Untuk rute Banjarmasin-Surabaya tersebut, Garuda akan mengunakan pesawat CRJ 1000 dengan kapasitas penumpang 12 bisnis class dan 84 ekonomi class. Dibukanya rute baru per 1 Juni 2013 tersebut juga untuk menyambut libur panjang sekolah.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron SB. Sinaga, S.Sos., sangat mengapresiasi dengan dibukanya rute baru penerbangan Banjarmasin-Surabaya yang sebelumnya belum ada di Maskapai Garuda Indonesia khususnya penerbangan dari Banjarmasin-Surabaya. “Saya yakin dengan menggunakan Garuda, penerbangan akan lebih nyaman. Apalagi bagi mereka yang ingin melanjutkan penerbangan ke Bali, Singapura maupun ketempatan tujuan lainnya melalui Surabaya”, demikian Danlanud SAM menambahkan.

Hadir pada peresmian penerbangan perdana tersebut Walikota Banjarmasin H. Muhidin, Walikota Banjarbaru M Ruzaidin Noor serta Pimpinan Umum Banjarmasin Post Pangeran H. Rusdi Effendi AR. serta para operator penerbangan yang berada di lingkungan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel