Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Hadiri Banjarbaru Book Fair III Tahun 2015

Dibaca: 7 Oleh 02 Feb 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan membuka secara resmi Banjarbaru Book Fair III (BBF III) tahun 2015 di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru. Jumat, (30/1). Komandan Lanud Sjamsudin Noor turut hadir pada pembukaan BBF III tersebut.

Acara BBF III tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Dedy Junaidi M.Si, Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor, Wakil Walikota Banjarbaru H. Ogi Fajar Nuzuli, Plt. Sekdako Banjarbaru Drs. H. Said Abdullah M.Si, Ketua DPRD Banjarbaru H. AR. Iwansyah, Sekda Prov. Kalsel M. Arsyadi ME, FKPD Kota Banjarbaru serta Kepala SKPD se-Kota Banjarbaru. Pada pembukaan BBF III ini juga dihadri oleh penulis novel ayat-ayat cinta, KCB, dan api tauhid Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik.

Kepala Pustarda Hj. Nurliani Dardi mengucapkan terimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan BBF III ini. Dengan harapan kedepannya BBF bisa terus diminati dan dicintai oleh masyarakat Banjarbaru dan sekitarnya.

Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor mengatakan bahwa ini merupakan kali ketiga digelarnya Banjarbaru Book Fair ini merupakan bukti nyata bahwa pelaksanaan event sebelumnya, yang merupakan event nasional pameran buku terbesar dan terlengkap di Indonesia bagian timur, terbilang sukses dan mendapat sambutan positif dari masyarakat. Pada kesempatan itu pula, Walikota menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan turut menyukseskan terselenggaranya Third Banjarbaru Book Fair ini. Semoga partisipasi dan kerjasama ini dapat berkelanjutan pada event-event pameran buku selanjutnya. Kepada seluruh kalangan masyarakat, Walikota memgimbau agar memanfaatkan kesempatan baik ini dengan optimal, untuk memenuhi kebutuhan akan bahan-bahan bacaan dan literatur yang berkualitas dan murah bagi keluarga, karena pameran buku seperti ini sangatlah bermanfaat dalam menumbuh kembangkan minat baca dalam keluarga kita.

Baca juga:  DANLANUD SUPADIO TANAM SATU JUTA POHON

Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan atas nama pemerintah Prov. Kalsel sangat mengapresiasi BBF III ini. Dengan banyak membaca kita dapat meningkatkan kadar intelektualitas, membina daya nalar kita. Hasil dari membaca dapat mendorong kita untuk, menggerakkan diri kita untuk berkarya, didukung oleh keluasan wawasan dan pemilihan kosa kata. Membaca membuat kita terhindar dari resiko kebodohan. Anda yang saat ini memiliki otak cemerlang, pastinya tidak mau kecerdasan otak anda melemah hanya karena jarang membaca lagi bukan? Dengan membaca, otak kita diasah untuk terus menyambung informasi demi informasi. Dengan begitu, sel antar saraf kita semakin banyak yang tersambung dan mengaitkan satu informasi dengan informasi yang lain. Ini membuat otak anda bertambah kecerdasannya. Mungkin anda pernah mendengar mitos bahwa kecerdasan orang ditentukan oleh volume otaknya, padahal yang terjadi adalah semakin banyak sambungan sel antar syarafnya, semakin cerdaslah seseorang.

Pembukan BBF III ditandai dengan pemotongan untaian melati oleh Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional Dedy Junaidi M.Si. Kemudian Wakil Gubernur Kalsel H. Rudy Resnawan, Walikota Banjarbaru H.M Ruzaidin Noor, beserta rombongan meninjau stand BBF III.

Baca juga:  Danwingdikum : Jangan Menyerah Untuk Belajar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel