Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Hadiri Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar Ke 64 Tahun 2014

Dibaca: 9 Oleh 14 Agu 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 64 Tahun 2014 ditandai dengan tari baksa kembang sebuah tarian Banjar sebagai tradisi penyambutan tamu undangan, bertempat di Halaman Kantor Bupati Banjar Martapura. Rabu, (13/8). Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A. turut hadir dalam rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Banjar ke 64 tersebut.

Bupati Banjar Sultan H. Khairul Saleh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa peringatan hari jadi tahun ini adalah yang terakhir, karena, masa jabatannya selaku Bupati akan berakhir 6 Agustus 2015 mendatang. Dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar ke 64 yang bertemakan “Kita Wujudkan Kabupaten Banjar Sebagai Kota Hijau Yang Sejahtera dan Islami”, ada beberapa hal yang perlu dipahami bersama. Sampai saat ini, Kabupaten Banjar telah mencapai usia ke 64, dalam konteks ini, maka peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar, mutlak harus patut disyukuri serta berharap Kabupaten Banjar kian dewasa, kian kokoh dan kian tangguh, setangguh iman dan taqwa seorang muslim sejati, yang Insya Allah meresap serta mengakar di qalbu seluruh masyarakat.

Baca juga:  Satu Regu Paskhas 468 Biak tiba di Timika

Peringatan Hari Jadi dapat diartikan pula sebagai bagian dari proses politik, artinya secara seremonial merupakan salah satu strategi dan bentuk pertanggungjawaban pemerintah Kabupaten Banjar kepada publik yang dikemas dalam aneka bentuk kegiatan. Terutama melalui Laporan khusus pembangunan yang dimuat pada media massa, masyarakat diberi kesempatan untuk melihat dan menerima laporan pertanggungjawaban pembangunan yang telah dilakukan.

Sementara itu, tawa serta tepuk tangan mampu membuat suasana peringatan puncak peringatan hari jadi Kabupaten Banjar ke 64 menjadi begitu meriah, begitu Syahrani tampil membawakan kesenian madihin (sebuah kesenian Banjar) dalam syair Madihin yang dibawakannya.

Acara yang berlangsung khidmad tersebut diikuti oleh Gubernur Kalsel H. Rudy Ariffin, Wakil Bupati Banjar Fauzan Saleh, Walikota Banjarmasin H. Muhidin, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Ade Eka Putra, S.IP., Pemimpin Umum Banjarmasin Post Group HG (P) Rusdi Effendi, Ketua MUI Banjar KH. Kholilurahman, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, seluruh karyawan dan karyawati lingkup Kab. Banjar, UPT Pendidikan, UPT KB, UPT Pertanian serta karyawan- karyawati Kantor Urusan Agama Martapura.

Baca juga:  RENOVASI RUANG BRIEFING BASE OPS LANUD SUPADIO

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel