Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Hadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Bandara Syamsudin Noor

Dibaca: 10 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A., menghadiri acara Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Bandara Syamsudin Noor yang dipimpin langsung oleh Deputi Sekretaris Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi Tirta Hidayat, bertempat di Aula Kayuh Baimbai PT. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor. Kamis, (25/9).

Selain Danlanud SAM, pertemuan ini juga dihadiri oleh pejabat dari Mabesau dan Koopsau II Makassar yaitu Kadiskumau Marsekal Pertama TNI Adis, Kadisfaskonau Marsekal Pertama TNI Mukhtar Lutfi sedangkan dari Koopsau II Kakum Koopsau II Kolonel Sus Haryo, Aslog Koopsau II Kolonel Tek Bambang Triono serta dari Kemhan RI Direktur Jenderal Kuat Hankam Brigjen TNI Edi Kuncoro, Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin, yang diwakili oleh Sekda Prov Kalsel M. Arsyadi, Direktur Teknik Angkasa Pura I ibu Paula, GM. Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Akhmad Munir, Walikota Banjarbaru H.M. Ruzaidin Noor, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. 

Adapun maksud dilaksanakan rapat tersebut adalah untuk membahas tentang rencana percepatan Ground Breaking (peletakan batu pertama) pengembangan/pembangunan bandara baru Syamsudin Noor Banjarmasin. Deputi Sekretaris Wakil Presiden RI Bidang Ekonomi Tirta Hidayat yang memimpin rapat tersebut mengatakan pertemuan ini merupakan suatu komitmen bersama untuk percepatan pembangunan Bandara Syamsudin Noor sebagai bandara kebanggaan masyarakat Kalsel. Dan hasil dari rapat tersebut ialah untuk lahan-lahan yang belum dibebaskan baik itu aset milik TNI AU atau aset milik Pemprov Kalimantan Selatan akan dibuatkan MOU dan dirapatkan lagi ditingkat pusat. 

Baca juga:  Lanud Sultan Iskandar Muda Berziarah ke TMP Peuniti

Pemprov Kalsel bersama PT. Angkasa Pura I berencana melakukan pengembangan Bandara Syamsudin Noor menjadi bandara internasional. Pengembangan bandara berupa pembangunan terminal, perbaikan apron, taxi way dan penambahan serta peningkatan landasan pacu diharapkan proses pembangunan bandara dapat segera dilakukan dengan didesain cukup megah dan dirancang/dibangun bandara ini berbentuk berlian yang menjadi simbol Provinsi Kalsel.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel