Berita

DANLANUD SJAMSUDIN NOOR MENGIKUTI UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA

Dibaca: 3 Oleh 31 Okt 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol penerbang Mokh. Mukhson beserta para pejabat Lanud Sjamsudin Noor mengikuti upacara hari sumpah pemuda di halaman kantor gubernur Kalimantan selatan, Jum’at (28/10).

TNI bersama komponen bangsa tetap konsisten untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa yang terdiri dari bebagai aneka ragam perbedaan yang telah diukir dalam sejarah oleh para pejuang pendahulu bangsa Indonesia dalam ikrar Sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Cita-cita tersebut tertuang dalam lambang negara Repubik Indonesia yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Genab 83 tahun pada tanggal 28 Oktober 2011 Propinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Upacara peringatan Hari sumpah Pemuda bertempat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan. Upacara dipimpin oleh Gubernur Kalsel H. Rudy Arifin. Pasukan upacara terdiri dari : Gabungan PNS pemerintahan sipil Propinsi Kalsel, Pelajar, Mahasiswa. Ormas pemuda ( Pemuda Pancasila, FKPPI), dan Pasukan Bhineka Tunggal Ika dari unsur pemuda. Upacara ditandai dengan pembacaan pancasila, UUD 1945 dan Ikrar Sumpah pemuda. Irup membacakan sambutan Menpora yang bertemakan “Bangun Pemuda Indonesia yang berjiwa wira usaha berdaya saing, dan peduli sesama”. Tema tersebut mengandung pesan bahwa para pemuda harus mempunyai tekat yang kokoh,akhlak yang mulia untuk mewujutkan pemuda yang bersatu dan berjiwa pancasila.

Baca juga:  200 Atlit Menembak Mengikuti Kejuaraan Menembak Terbuka "Danseskoau Cup"

Hadir pada upacara tersebut para pejabat Muspida tingkat I dan II Propinsi Kalimantan Selatan. Upacara berjalan dengan tertib dan lancar dan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel