Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Sambut Kedatangan Pasukan Pamtas RI-Papua Nugini

Dibaca: 17 Oleh 26 Nov 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pesawat Hercules C-130 H kembali melaksanakan tugas Dukungan Angkutan Geser Pasukan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini (PNG) yang diberangkatkan dari Jayapura menuju Kalimantan Selatan. Sebanyak empat pesawat Hercules TNI AU secara berurutan mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor setelah bertolak dari Lanud Jayapura dalam rangka melaksanakan tugas untuk mendukung geser pasukan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG. Kedatangan pesawat beserta crew dan para pasukan Pamtas RI-PNG tersebut diterima langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi beserta Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono, Kasat Brimobda Kalsel Kombes Pol A.W. Kolopaking, Kasrem 101/Ant Letkol Inf Heri Pribadi, Pasi Intel Lanal Banjarmasin Mayor Laut (P) Wahyu Rozana, SE., dan para unsur pimpinan jajaran TNI/Polri kota Banjarmasin maupun Banjarbaru.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi kepada Satgas Yonif 623/BWU, terhadap dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG dengan penuh tanggung jawab. Danlanud SAM mengatakan hal itu pada saat menyambut kedatangan pasukan Pamtas RI-PNG setibanya di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Selasa, (25/11).

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Selenggarakan Pembekalan Kosmos

Danlanud SAM juga menambahkan tugas yang diberikan dalam memelihara stabilitas keamanan di daerah Papua, bukanlah tugas yang ringan mengingat kondisi dan situasi yang dihadapi memiliki tingkat risiko tinggi. Karena masih adanya kelompok perlawanan bersenjata mengancam keutuhan NKRI. Patut bersyukur atas keberhasilan tersebut, keberhasilan yang telah diraih pasukan Pamtas RI-PNG selama kurang lebih Tujuh bulan di daerah penugasan kiranya dapat dijadikan sebagai pengalaman sangat berharga, dan tambahan bekal dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang komit terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mengawal tetap tegaknya NKRI,”katanya.

Dan selanjutnya kepada seluruh crew dan pendukung penerbangan supaya mengutamakan Lambangja dan melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga pelaksanaan tugas untuk mendukung geser pasukan untuk Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, demikian pesan yang disampaikan oleh Danlanud SAM kepada Crew pesawat Hercules. Setelah pesawat mendapatkan pelayanan yang diperlukan dan Crew melaksanakan pengecekan serta pesawat dinyatakan siap, secara bertahap empat pesawat hercules tinggal landas dari Lanud SAM menuju Lanud Husein Sastranegara Bandung guna menjemput Pasukan Pamtas RI-PNG selanjutnya dan menuju ke Jayapura.

Baca juga:  Asah Naluri Tempur, Personel Kosekhanudnas I Berlatih Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel