Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Sambut Piala Adipura Ketiga Kota Banjarbaru

Dibaca: 9 Oleh 09 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Banjarbaru untuk ketigakalinya meraih Piala Adipura, Penghargaan untuk Kota yang dinilai mampu menjaga kebersihan dan mengelola lingkungannya. Walikota Banjarbaru Drs. Ruzaidin Noor bersama Wakil Walikota Ogi Fazar Nuzuli dan Pasukan Kebersihan, mengarak Adipura Keliling Kota Idaman Banjarbaru, Rabu (08/06).

Sebagai pejabat kota Banjarbaru, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson tiba di VIP Room 1 Lanud Sjamsudin Noor bersama seluruh pejabat Muspida kota Banjarbaru guna menyambut piala Adipura. Penganugerahan Piala Adipura yang Ketiga diberikan secara langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara.

Berangkat dari VIP Room 1 Lanud Sjamsudin Noor piala Adipura yang dibawakan oleh Walikota Bajarbaru Drs. Ruzaidin Noor dengan menggunakan Pesawat Lion Air tersebut, disambut hangat oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Danlanud Sam, Dandim 1006 Martapura dan diikuti oleh para pendukung dari Komunitas Vespa khususnya Scuter Club Banjarbaru sekitarnya dan para Pasukan Kuning Kebersihan Kota Banjarbaru serta masyarakat pendukung lainnya melakukan kirab piala Adipura keliling Kota Banjarbaru di arak dari VIP Room 1 Lanud Sjamsudin Noor menuju Lapangan Murdjani Balai Kota Banjarbaru.

Baca juga:  Disdikau Pimpin Ujian P2BS Di Lanud SIM

Menurut Danlanud Sam dalam amanatnya yang dilaksanakan pada apel pagi, prestasi yang diraih Kota Banjarbaru tidak terlepas dari peran serta semua warga masyarakat baik militer ataupun sipil. Dengan diperolehnya piala Adipura diharapkan menjadi motivator agar kita lebih meningkatkan kebersihan dan juga ikut mensukseskan program-program yang dicanangkan pemerintah.

Walikota Banjarbaru, Ruzaidin Noor, mengatakan pihaknya siap mempertahankan Piala Adipura yang telah diraih melalui upaya maksimal seluruh aparatur dan jajaran terkait di lingkup Pemko Banjarbaru serta dukungan masyarakat. “Insya Allah Banjarbaru siap mempertahankan Piala Adipura. Seluruh aparatur siap diturunkan guna membenahi objek Adipura di samping menggalang partisipasi seluruh elemen masyarakat agar ikut berperan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan untuk persiapan menghadapi penilaian Adipura,” katanya.

Adipura Ketiga yang diperoleh Kota Idaman Banjarbaru ini, merupakan wujud Kota Banjarbaru sebagai Kota yang bersih dan rapi dan merupakan langkah baru dalam Adipura. Tujuan jangka panjangnya, kita mau kota-kota di Indonesia khususnya Kota Banjarbaru menjadi eco-city kota besar dan metropolitan sehingga ke depan dapat menjadi inovator kemajuan Kota Banjarbaru.

Baca juga:  Rapat Pembangunan Makoopsau III Dan Skadron 27

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel