Berita

Danlanud Sjamsudin Noor: “ Tindak Tegas Penyalahgunaan Narkoba”

Dibaca: 4 Oleh 14 Jun 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit militer, dedikasi, disiplin, dan profesionalisme menjadi suatu hal yang mutlak harus dimiliki seperti yang dikatakan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson dalam acara jam Komandan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Lanud Sam, Senin (13/06). 

Jam Komandan ini dimaksudkan juga sebagai sarana komunikasi antara anggota dengan pimpinan dan meningkatkan suasana kekeluargaan di lingkungan Lanud Sjamsudin Noor guna mendukung pelaksanaan tugas. Dalam suasana kekeluargaan dikatakan, disiplin dalam lingkungan kerja akan membawa dampak positif guna peningkatan dedikasi dalam pelaksanaan tugas keseharian. “Tidak ada daerah abu-abu dalam kehidupan militer yang berarti tidak ada keragu-raguan dalam setiap pelaksanaan tugas”, ucap Danlanud Sam. 

Dalam amanatnya, Danlanud Sam meminta kepada seluruh personel Lanud Sam untuk selalu menjaga sikap disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas sehingga tugas yang diberikan dapat berjalan dengan baik, dengan berpegang teguh Saptamarga, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia yang diucapkan oleh anggota militer Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam secara bergiliran setiap Apel pagi hari Senin. 

Baca juga:  Danlanud Rsn Resmikan Ruang CT Scan

Danlanud juga menekankan kepada personel Lanud Sam, supaya jangan sekali-kali menggunakan narkoba yang saat ini sedang ngetrend dikalangan masyarakat, apabila personel kedapatan menggunakan narkoba akan mendapat sangsi hukum berupa pemecatan dari kedinasan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Lebih lanjut Danlanud Sam mengatakan akan menindak tegas personel Lanud Sam yang terbukti menyalahgunakan pemakaian narkoba, menurutnya tidak ada toleransi di Lanud Sam bagi siapa saja yang ingin ‘‘bermain-main” dengan narkoba, karena di samping merugikan personel itu sendiri, juga merugikan dinas, keluarga dan lingkungan. “Pasti akan ditindak tegas berdasarkan prosedur hukum yang sesuai dengan kesalahan yang dilakukan,” tegas Danlanud. Selain itu Danlanud Sam menyampaikan supaya personel Lanud Sam dapat membina hubungan rumah tangga dengan baik, hindari kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan tingkatkan ibadah sesuai dengan ajaran agama yang dianut. 

Selain itu Danlanud Sam juga meminta untuk meningkatkan upaya keselamatan bagi seluruh personel, terutama yang berkaitan dengan lalu lintas, dengan mematuhi rambu-rambu serta petunjuk-petunjuk keselamatan berlalu lintas, baik yang telah disosialisasikan Polri maupun wejangan-wejangan yang disampaikan dinas dalam setiap kesempatan. 

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Laksanakan Doa Bersama

Di akhir amanatnya dikatakan bahwa, sebagai prajurit yang hidup ditengah-tengah masyarakat, tentunya tidak lepas dari aturan hukum dan norma yang berlaku di masyarakat, sehingga personel jajaran Koopsau II khususnya di Lanud Sam ini, dapat mentaati semua aturan-aturan. Jadilah contoh dan tauladan yang baik di masyarakat. Dengan harapan agar hubungan yang tetap terbina akan memberikan dan menumbuhkan perilaku kerja yang positif dan dinamis dengan tetap memelihara hubungan silaturahmi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel