Berita

Danlanud Sjamsudin Noor Turut Kawal Kedatangan Tujuh Mahasiswa Asal Kalsel dari Natuna

Danlanud Sjamsudin Noor Turut Kawal Kedatangan Tujuh Mahasiswa Asal Kalsel dari Natuna
#TNIAU 

tni au. Wakil Gubernur Kalsel H. Rudi Resnawan bersama Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., didampingi Ketua Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Yumi Rosalinda Taufiq Arasj beserta Kapen Lanud SamAM Kapten Tek P. Napitu, Ka Intel Lanud Sam Kapten Sus Erwin dan para pengurus Pia AG Cab.11/D.II Lanud Sam mengawal langsung kedatangan Tujuh mahasiswa asal Kalsel yang telah selesai menjalani masa observasi selama 14 hari di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kepulauan Riau. Kedatangan para mahasiswa tersebut bertempat di Terminal Kedatangan Domestik Bandara Internasional Syamsudin Noor, Minggu (16/2).

Diungkapkan Danlanud Sam bahwa seluruh proses karantina di Natuna berlangsung lancar dan sangat baik, hingga 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipulangkan dari Cina dinyatakan sehat, termasuk tujuh mahasiswa asal Kalsel. Danlanud Sam pun meyakinkan bahwa para mahasiswa tersebut benar-benar bertemu dengan keluarganya sesaat setelah tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Keberadaan kami di sini menyatakan bahwa mereka sehat, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal virus corona, kami ucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa atas kembalinya ke kampung halaman. Nikmati dulu masa libur sementara ini sembari menunggu kabar dari Cina,” ungkap Danlanud Sam.

Ketujuh Mahasiswa yang kembali ke Kalsel tersebut terdiri dari enam orang berasal dari Kabupaten Tabalong dan satu orang berasal dari Kota Banjarmasin. Mereka kuliah di dua universitas terkemuka di Provinsi Hubei, Cina yaitu Hubei University of Science and Technology dan Hubei Polytechnic University. 

Baca juga:  Lanud Iswahjudi, kirim 29 Anggota, Amankan Festival Balon Udara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel