TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Sjamsudin Noor ; “Waspada Terhadap Ancaman Kebakaran”

By 27 Jun 2011 14:41Berita
2015-06-02_00002

Tepat pada pukul 07.00 WITA Apel pagi di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor dimulai, dibawah pimpinan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson (27/06).   Disela-sela Apel Pagi Komandan Lanud Sam Letkol Pnb Mokh. Mukhson memberikan santiaji dan pedoman serta penekanan kepada seluruh peserta apel diantaranya yaitu agar selalu waspada terhadap ancaman kebakaran, mengingat cuaca di Kalimantan Selatan khususnya di Kota Banjarmasin dan sekitarnya sangat exstrem, memasuki musim kemarau, “dihimbau kepada segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor beserta keluarga, agar selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di lingkungan sekitarnya saat ini, perhatikan penggunaan listrik dan peralatan memasak yang bisa menimbulkan terjadinya kebakaran”, tegas Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud Sam juga menekankan kepada personel Lanud Sam, agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga, “tingkatkan dan ciptakan rasa kekeluargaan antar sesama warga lanud Sam di lingkungan Komplek maupun masyarakat sekitar, dengan harapan agar hubungan yang tetap terbina akan memberikan dan menumbuhkan perilaku kerja yang positif dan dinamis dengan tetap memelihara hubungan silaturahmi”. ujar Danlanud.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Latihan PBB rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin usai melaksanakan apel pagi. Tiap-tiap anggota pun berkesempatan menjadi Danton dalam Latihan PBB tersebut. Sahut-sahutan dalam pemberian aba-aba pun nyaring terdengar. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap senin guna melatih dan mengingat-ingat kembali PBB yang benar, mulai dari latihan penghormatan, berjalan, langkah tegap, dan banyak lagi.

Pleton PNS pun tidak mau ketinggalan, mereka dengan kerapihan barisannya melakukan latihan Defile dan Penghormatan, terlihat kekompakan dan keseragaman disetiap gerakannya.

Disetiap latihan PBB yang rutin dilaksanakan ini juga diajarkan Latihan Berpedang bagi para Serka dan Serma, selain itu pula secara bergiliran para Serma khususnya tampil kedepan untuk memberikan CMI (Cara Memberikan Informasi) dan Santi Aji, hal ini dilakukan guna membiasakan seluruh anggota agar terbiasa tampil kedepan karena tidak menutup kemungkinan mereka kelak juga akan menjadi pemimpin. Kegiatan ini diakhiri dengan pemeriksaan surat-surat identitas diri dan kerapihan para seluruh anggota baik militer maupun PNS, oleh Satuan POMAU Lanud Sam.

 

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Koopsau 1 Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Sjamsudin Noor ; "Waspada Terhadap Ancaman Kebakaran"