Berita

Danlanud Slm : Motivasi Diri dan Berikan yang Terbaik

Dibaca: 37 Oleh 04 Nov 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Margahayu (4/11) Dengan menyadari bahwa tugas belajar yang diprogramkan ini untuk menghasilkan sumber daya yang berkualitas, maka para siswa harus memotivasi diri dengan tetap semangat untuk memberikan yang terbaik, apakah itu untuk diri pribadi ataupun untuk tugas kedinasan.

Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio,S.I.P selaku inspektur upacara pada pelaksanaan pembukaan pendidikan Sustek PABX NEC NEAX 2000 IPS yang pada kesempatan tersebut dihadiri para perwakilan komandan insub di jajaran Lanud Sulaiman, dan juga diikuti para kepala dinas, komandan skadik, perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

”Pendidikan sustek yang ditempuh para siswa selama tujuh minggu dan 315 jam pelajaran tersebut, bertujuan untuk membekali para siswa berprofesi elektronika agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan serta dapat bertugas sebagai teknisi di bidang pengoperasian dan pemeliharaan peralatan tersebut,” kata Danlanud.

Danlanud mengharapkan kemampuan intelektual agar dapat dikembangkan. “Saya yakin, apabila para siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri, maka para siswa kelak akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin Laksanakan Olahraga Bersama

Lebih lanjut Danlanud menekankan agar para siswa harus menghilangkan anggapan bahwa pendidikan yang saat ini akan dijalankan hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban. “Pola pikir seperti Itu harus dihilangkan karena dipundak para siswalah sebagai sumber daya manusia yang berkualitas, masa depan TNI Angkatan Udara akan menjadi taruhannya,” tegas Danlanud

Mengakhiri sambutannya Danlanud menyatakan bahwa dengan menjadi siswa yang disiplin dan bertanggung jawab, maka kehadiran para siswa di lembaga pendidikan akan menjadi sesuatu yang berharga karena mampu memanfaatkan masa pendidikan tersebut dengan hasil optimal, yang dengan sendirinya akan memberikan masa depan yang lebih mantap bagi TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel