Berita

Danlanud Slm : Pencapaian Kualifikasi Sesuai Tugas

Dibaca: 42 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Pembinaan prajurit TNI Angkatan Udara, khususnya yang berada di jajaran Lanud Sulaiman, diarahkan pada pencapaian kualifikasi sesuai tugas-tugas yang dihadapi, serta mampu menghasilkan postur prajurit sapta marga mencerminkan sikap korek, cerdas, disiplin, loyal terhadap organisasi, memiliki semangat juang tinggi serta menguasai penggunaan peralatan dimiliki secara profesional.

 

Hal tersebut disampaikan Komadan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan Komandan Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, yang berlangsung di lapangan Staf II, Lanud Sulaiman, Bandung, Sabtu (18/04).

 

Danlanud menambahkan, Skadron pendidikan 204 menangani pendidikan antara lain sesarcab Paskhas, susbamenjur Paskhas, Sejurba Paskhas, Susjurlata Paskhas, Sejursarta Paskhas, dan Sekolah Para Dasar. Jabatan komandan skadik 204 bertugas menyiapkan personel prajurit paskhas bukanlah tanggung jawab ringan. Mengingat, dari skadik inilah cikal bakal prajurit paskhas tampil sebagai sosok yang benar-benar memenuhi kriteria sebagai prajurit siap diterjunkan dalam setiap operasi, baik operasi untuk perang maupun operasi operasi militer selain perang.

Baca juga:  Kepala Staf Koopsau II Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di Makoopsau II

 

Dalam upaya tersebut, maka pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. Karenanya, saya berpesan agar personel yang mengawaki skadron pendidikan 204 diarahkan agar dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut. Sehingga unsur tersebut mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit.

 

Sejauh ini, skadron pendidikan 204 dibawah kepemimpinan mayor psk sigit hardjanto, s.h dalam tugasnya menyelenggarakan pendidikan paskhas telah berupaya menunjukkan kinerja yang baik. Hal ini dapat dilihat bahwa hasil didiknya dapat memperlihatkan unjuk kerja yang tidak mengecewakan di satuan pengguna. Karenanya, saya mengingatkan agar kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan cambuk untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas pelaksanaan tugas selanjutnya, tambahnya.

 

Pergantian pejabat sebagai bagian dari pembinaan organisasi dan personel bertujuan memberikan motivasi dan penyegaran pemikiran untuk lebih mendinamisasikan kemampuan organisasi. Melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia yang tersedia secara optimal maka pergantian pejabat juga dimaksudkan untuk membawa pencerahan dan semangat baru di lingkungan satuan. Hingga pada gilirannya akan mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas secara lebih berhasil guna dan berdaya guna. Oleh sebab itu, setiap pergantian pejabat, harus diarifi sebagai penajaman visi ke depan, agar tugas, fungsi, dan peran organisasi dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Ribuan Masyarakat Kupang Datangi Lanud El Tari di Hari Kemenangan

 

Mayor Psk Soleh merupakan alumnus Perwira Prajurit Karir, lulus tahun 1995 yang sebelumnya menjabat sebagai dosen penuntun golongan V di Sekkau Jakarta, sementara Mayor Psk Sigit Hardjanto, SH.alumnus Perwira Prajurit Karir, lulus tahun 1995, yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan Sesko TNI AU, Lembang Bandung.

 

Tampak dalam gambar Danlanud Sulaiman Kol. Pnb Gutomo, S.I.P, pejabat baru Komandan Skadik 204 Mayor Psk Soleh dan pejabat lama Mayor Psk Sigit Hardjanto, SH. Sedang memberikan salam komando usai upacara serah terima jabatan Komandan Skadik 204 di Lapangan upacara Staff II Lanud Sulaiman Bandung, Sabtu ( 17/04 ).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel