Berita

Danlanud Slm : Tingkatkan Nilai Akademis Untuk Capai Profesionalisme

Dibaca: 6 Oleh 11 Nov 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Dengan memanfaatkan masa pendidikan yang sebaik-baiknya diharapkan para siswa mampu meningkatkan nilai akademis untuk mencapai profesionalisme yang handal, dengan tetap memelihara disiplin dan kepribadian sebagai perwira yang sejati. 

Harapan tersebut disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si (Han) dalam amanat tertulisnya saat bertindak sebagai Irup (Senin, 10/11) pada upacara pembukaan pendidikan Sesarcablek (Sekolah Dasar Kecabangan Perwira Elektronika) Angkatan ke-27 dan Sesarcab Paskhas Angkatan ke-20 yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawsih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. 

Danlanud pun menegaskan agar para siswa memiliki kejuangan, kepemimpinan, dan profesionalisme yang handal untuk mengantisipasi berbagai pengaruh negatif yang muncul. Hal ini perlu menjadi titik perhatian para perwira siswa sebagai calon pimpinan TNI yang akan datang, Karena kehidupan prajurit yang akan datang semakin maju dan dihadapkan dengan berbagai tantangan yang berciri kemajuan jaman. 

” Selain itu, kemampuan intelektual diharapkan agar dapat dikembangkan. Saya yakin, apabila para siswa tekun, pandai memanfaatkan waktu, dan memiliki motivasi yang tinggi untuk belajar sendiri, maka para siswa kelak akan mampu mengemban tugas TNI Angkatan Udara dengan lebih baik di masa depan,” kata Danlanud. 

Baca juga:  PANTUKHIRDA PERWIRA PSDP DI IWJ

Dijelaskan pula bahwa sebagai perwira-perwira yang memiliki kemampuan sesuai dengan kecabangan, maka kenyataan akan pentingnya disiplin ilmu dan teknologi, baik elektronika maupun kejuruan pasukan, secara dini harus disadari. “Sebab cepat atau lambat saudara yang relatif muda inilah, yang kelak harus memikul tanggung jawab dalam pengelolaan alut sista udara, khususnya bidang elektronika maupun olah keprajuritan pasukan khas,” tegasnya lagi. 

Pendidikan Sesarcablek Angkatan ke-27 dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 202 Lanud Sulaiman dengan lama pendidikan enam bulan untuk menempuh 1080 jam pelajaran. Sedangkan pendidikan Sesarcab Paskhas angkatan ke-20 dilaksanakan di Skadik 204 selama lima bulan dengan total jam pelajaran yang harus diselesaikan 940 jam. 

Upacara tersebut diikuti pula komandan satuan Dandepohar 70 Sulaiman Kolonel Tek Dani Harsono, para kepala dinas, para komandan Skadik, para perwira, serta perwakilan bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel