Berita

DANLANUD SLM : TUGAS GURU MERUBAH KEARAH LEBIH BAIK

Dibaca: 29 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kita memahami bersama, bahwa tenaga pengajar merupakan model berjalan dalam kesederhanaan merupakan panggung kehidupan, tugasnya untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Bila kesalahan berfikir masih menjebak benak kita. tidak pernah ingin ditiru dan tidak pula ingin jadi trendsetter. Dalam niatnya hanya ingin peserta didiknya lebih hebat daripada dirinya. Karenanya, pantaslah seorang pendidik untuk ditiru ilmunya dan ditiru kearifannya.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan TNI Aungkatan Udara Sulaiman Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja, dalam sambutannya pada upacara penutupan Pendidikan Kursus Perwira Guru Militer angkatan ke-35 di lapangan upacara staf II Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, baru-baru ini.

 

Danlanud menyakini, bila para lulusan mampu mengadopsi cara-cara positif dalam proses pembelajaran dengan baik dan benar. Peran guru militer sebagai pendidik akademik serta pendidik sanubari “karakter” prajurit. dapat mendidik para peserta didiknya menjadi good and smart, terang hati dan pikiran.

 

Karena sebuah pendidikan dinyatakan berhasil apabila melahirkan how learn to learn pada peserta didiknya. Para lulusan saat ini menyandang sebagai guru militer, kelak harus bersemangat memberikan keyakinan para peserta didiknya bahwa mereka akan memperoleh kecakapan berfikir tinggi, berfikir kritis dan cakap memecahkan masalah. Bahwa pengetahuan yang terbina dengan baik, melibatkan aspek kognitif dan emosi akan melahirkan berbagai kreativitas.

Baca juga:  TRADISI TERBANG SOLO PESAWAT GLATIK DI PUSDIK TERBANG LAYANG LANUD SURYADARMA

 

Kolonel Pnb Wahyu Amirudin Djaja menambahkan, peran guru militer dalam membina serta mendidik cukup besar, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang professional. Untuk itu, kepada para lulusan, saya ucapkan selamat dan sukses.. semoga ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai bekal pengabdian dalam pelaksanaan tugas selanjutnya yang bisa mendasari kemampuan saudara sebagai tenaga pengajar.

 

Penddikan Suspagumil angkatan ke-35 diikuti sejumlah 28 perwira dengan lama pendidikan empat bulan di laksanakan Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman, yang menjadi sebagai siswa terbaik Letda Adm Edi Santosa S.Sos yang merupakan perwira Skadron Pendidikan 101 Lanud Adi Sucipto, Jogjakarta.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel