Berita

Danlanud Smh Coffee Morning Dengan Insan Media

Dibaca: 9 Oleh 16 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, MM, Jumat (13/1) mengajak awak Media yang ada di wilayah Sumatera Selatan untuk bersilaturahmi yang dikemas dalam acara Coffee Morning bersama insan media di gedung Bina Yudha Lanud Sri Mulyono Herlambang. Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi serta upaya sinergitas antara Lanud Sri Mulyono Herlambang dengan seluruh Media yang ada di wilayah Sumatera Selatan. Komandan Lanud juga menjelaskan tentang kedudukan, tugas dan fungsi Lanud Sri Mulyono Herlambang kepada media sehingga media mengetahui secara langsung bagaimana tugas-tugas yang diemban para prajurit TNI AU Lanud Sri Mulyono Herlambang selama ini dalam mengamankan wilayah udara khususnya di wilayah Sumatera bagian selatan.

Di hadapan awak media massa Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, MM menyampaikan, media massa bukan hanya berfungsi sebagai sarana dan wahana menyampaikan informasi dan hiburan belaka, akan tetapi juga sebagai wahana pendidikan masyarakat. Sehingga media massa harus menjalankan fungsinya menyebarkan informasi kepada khalayak, menyalurkan pendapat umum, sebagai wahana pendidikan, media hiburan, alat kontrol sosial dan sebagai lembaga ekonomi.

Baca juga:  TIM FUTSAL MAKOHANUDNAS ADAKAN PERTANDINGAN PERSAHABATAN

Sedangkan bagi wartawan dalam menjalankan profesi jurnalistiknya melaksanakan peran yang cukup berat yakni memenuhi hak masyarakat untuk mengetahui, menegakan nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong tegaknya supremasi hukum dan HAM, mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar, melakukan pengawasan, kritik, koreksi dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum serta memperjuangkan keadilan dan kebenaran.Sesuai dengan reformasi pers bahwa insan pers sudah melaksanakan perubahan-perubahan signifikan, menjadi sarana atau media untuk mempererat rasa kebangsaan serta dapat dibanggakan masyarakat, maka pada pertemuan kita hari ini, saya mengingatkan bahwa pers bukan lembaga otoriter, pers menghargai pluralisme bahwa menghargai pendapat yang bertentangan dengan pendapat pers itu sendiri. Sehingga pemberitaan yang disiarkan melalui media haruslah berimbang, wartawan harus bersikap independen, pers wajib melayani hak jawab dan koreksi serta mengutamakan kepentingan publik.

Sebelum acara coffee morning berakhiri, diisi dengan tanya jawab tentang isu-isu yang sedang hangat di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang tentang pembangun LRT dan Fly Over yang masuk bordes TNI AU Lanud SMH. Danlanud menyampaikan bahwa berdasarkan rapat terakhir yang di laksanakan diruang rapat sekda kota Palembang,dalam rangka pembentukan panitia sosialisasi pembayaran.Ganti rugi proyek Fly over (12-1-17) disimpulkan bahwa warga akan mendapatkan penggantian berupa uang untuk bangunan dan tanaman tumbuh, sedangkan untuk pembayaran terhadap tanah yang diklim masyarakat akan menunggu keputusan, jika terjadi gugatan yang diajukan oleh masyarakat, apabila proses hukum tersebut sudah berkekuatan hukum tetap dan dimenangkan oleh masyarakat maka penggantian tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tempat tinggalnya kena pembanggunan Fly over. Hadir dalam kesempatan itu para pemimpin redaksi Media cetak, Televisi, maupun Online, serta rekan-rekan Wartawan dari berbagai Media serta para Pejabat Lanud Sri Mulyono Herlambang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Baca juga:  TNI AU di Medan peringati Ke 68 Hari Bakti TNI AU tanggal 29 Juli 2015

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel