BeritaBerita Kotama

Danlanud SMH Karhutlah Perlu Tindakan Tepat dan Cepat

Dibaca: 26 Oleh 25 Mei 2018Mei 28th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud SMH Karhutlah Perlu Tindakan Tepat dan Cepat
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sri Mul yono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Easter Hariyanto sekaligus sebagai Dansub Satgas Udara beserta Unsur Pengarah BNPB RI Rahmawati Husein, Ph.D dan Prof. Ir. H. Sarwidi. MSCE. Ph.D dan BPBD Prov Sumsel serta unsur terkait, rapat kordinasi membahas tentang kerawanan kebakaran hutan, bertempat di Kantor BPBD Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (25/5)

Dikatakan, Kepala Pelaksana BNPB Provinsi Sumsel, H. Iriansyah, Khususnya pada bulan Juni sampai dengan Oktober merupakan puncak musim kemarau hingga diperkirakan meningkatnya jumlah titik hotspot, untuk itu kita harapkan seluruh daerah dapat membentuk satgas siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang dianggap rawan.

Rahmawati Husein, menginggat saat pesta olahraga internasional mendatang Asian Games akan membawa nama baik bangsa dan daerah sehingga kabut asap karena karhutlah harus bisa dicegah, guna suksesnya Asian Games 2018 di Palembang, harapnya.

Sedangkan Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Easter Hariyanto, alat pendukung sarana komunikasi dilapangan sangat diperlukan, ketepatan dan kecepatan informasi untuk satgas udara tentunya. Subsatgas udara pada prinsipnya tidak menginginkan api yg sdh menjadi besar, namun kita berusaha memadamkan api itu sejak masih kecil secara tuntas dengan tindakan cepat melalui water bombing, tegas Danlanud SMH Kolonel Pnb Easter Hariyanto.

Baca juga:  Pembinaan Rutin Wara Bakorda Bandung

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel