BeritaBerita Kotama

Danlanud SMH Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga, Peringati Ke-71 Hari Bakti TNI AU

Dibaca: 36 Oleh 30 Jul 2018Tidak ada komentar
Danlanud SMH Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga, Peringati Ke-71 Hari Bakti TNI AU
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si, pimpin ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan Ksatria Siguntang Palembang, untuk memperingati ke-71 hari bakti TNI AU tahun 2018, turut hadir Ketua PIA AG Cabang Lanud SMH Ny. Widya Heri Sutrisno dan pengurus, keluarga besar Lanud SMH serta anggota PPAU, sabtu (28/7)

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb Heri Sutrisno, S.IP, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita, mereka pahlawan bangsa yang berbakti, rela berkoban untuk kejayaan bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Bangsa Indonesia khususnya Angkatan Udara diliputi suasana duka yang mendalam, karena pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan sumbangan Palang Merah Malaya untuk Palang Merah lndonesia, ditembak oleh dua pesawat pemburu Kitty Hawk Belanda dan jatuh didesa Ngoto Yogyakarta.

Menyebabkan gugurnya tiga perintis Angkatan Udara, yaitu Komodor Muda Udara Agustinus Aciisutjipto, Komodor Muda Udara Prof. Dr. Abdulrachman Saleh, dan Opsir Muda Udara Adi Sumarmo Wirjokusumo. Untuk mengenang dan mengabadikan peristiwa bersejarah tersebut setiap tanggal 29 Juli  diperingati sebagai “Hari Bakti TNI AU”, jelasnya

Baca juga:  Sebanyak 60 Siswa Semaba TNI AU A-42. Mengikuti Pembekalan Ketua Pia Ardhya Garini Gab. II Kodiklatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel