Berita

Danlanud Smh Sambut Kedatangan Jupiter Aerobatic Team

Dibaca: 16 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel PNB Ronald Siregar, S.T., M.M. sambut kedatangan pesawat Jupiter Aerobatic Team bertempat di Apron Bravo Bandara Lama Palembang.(15/3)

Kedatangan Jupiter Aerobatic Team tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisucipto Jogyakarta Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga. Pada kesempatan tersebut Danlanud Adisucipto mengatakan tujuan kedatangan Team Jupiter Aerobatic Team singgah di Kota Palembang ini adalah kami akan memakili Indonesia dalam acara Air Show di Langkawi Malaysia tahun 2017. Dikatakan juga, ini adalah kegiatan rutin setahun sekali yang kita ikuti, pada kesempatan kali ini kita akan berupaya menampilkan yang terbaik untuk bangsa negara kita. “jelasnya”. Selain itu momen kedatangan kami kali ini dalam rangka bulan dirgantara rangkaian HUT TNI Angkatan Udara ke-71 tahun 2017 khususnya di Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang.”ungkapnya”

Sebelum pesawat Jupiter Aerobatic Team ini landing di Bandara Internasional SMB II Palembang, ketujuh pesawat JAT ini terlebih dahulu melaksanakan Flypass di atas Jembatan Ampera Palembang dan seputaran Bandara Internasioanl SMB II Palembang sebagai salam selamat datang dari TIM JAT kebanggaan Negara Indonesia khususnya kebanggaan TNI Angkatan Udara kepada warga kota Palembang.

Baca juga:  Pengurus Baru Fasida DIY Terbentuk

TIM JAT yang datang ke kota Palembang disambut baik oleh ratusan masyarakat Palembang. Mereka datang berbondong-bondong dan ingin menyaksikan secara langsung pesawat JAT dan masyarakat kota Palembang tambah antusias sekali karena mereka diberikan kesempatan berfoto bersama dengan penerbang pesawat JAT tersebut dan mereka dapat bertanya langsung dengan para awak pesawat JAT. Pesawat JAT datang tanggal 15 maret keesok harinya sebelum tim JAT melanjut penerbangan menuju Langkawi Malaysia mereka terlebih dahulu melaksanakan brifing singkat pada pagi hari karena brifing tersebut adalah salah satu prosedur yang harus dilaksanakan olet para penerbang dan kompenen terkait lainnya sebelum melaksanakan penerbangan selanjutnya.

Selain kedatangan Pesawat JAT TNI AU acara tersebut juga dimeriahkan Safety Rading yang mana Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang berkerjasama dengan Polda Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Apron A bandara lama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel