Berita

Danlanud SMH Tanda Tangani Pencanangan Zona Integritas

Dibaca: 20 Oleh 25 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (Smh) Palembang, penandatangan pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di lingkungan Lanud Sri Mulyono Herlambang, di gedung Bima Sakti Lanud Sri Mulyono Herlambang, Rabu (24/6/20).

Komandan Lanud Smh Palembang, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M. Soc, mengatakan, “Pencanangan pembangunan zona integritas merupakan upaya dalam kesungguhan mengukuhkan diri mencegah KKN sehingga bisa meningkatkan kinerja di lingkungan Lanud Smh Palembang, untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di Lanud Smh Palembang,” terang Danlanud Smh.

Oleh sebab itu, reformasi birokrasi TNI AU khususnya di Lanud SMH harus terus dioptimalkan dengan adanya manajemen perubahan yang meliputi penatalaksanaan mekanisme kerja, penataan SDM, penguatan akuntabilitas kinerja dan juga pengawasan serta peningkatan kualitas pelayanan publik yang bersih dan bebas KKN dalam rangka membantu masyarakat.

Yang terpenting adalah bagaimana TNI bisa terjun untuk memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat sesuai fungsi dan bidang tugasnya. Contohnya seperti sekarang ini dalam menghadapi pandemi Covid 19, klinik kesehatan kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan di sekitar Lanud dengan mengacu bukan hanya pada aturan TNI, namun harus memenuhi standar pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, ujar Danlanud SMH yang merupakan alumni AAU 1995.

Sedangkan, Asisten I Setda Provinsi Sumsel bidang Pemerintahan Ahmad Najib, menyampaikan apresiasi kepada Danlanud Smh yang telah menyelenggarakan kegiatan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona intergritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bebas melayani, tegasnya.

Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel sangat mendukung program pencegahan praktek korupsi, oleh karena itu diperlukan komitmen bersama dari seluruh aparat negara untuk bekerja dan membangun zona intergritas dengan ikhlas dan berprilaku yang baik, harapnya

Pencanangan ini dihadiri, Kapolda Sumsel Irjen Pol DR. Eko Indra Heri S., M.M., Asisten I Pemerintahan dan Kesra Dr. H. Akhmad Najib, SH, M. Hum., Wakajati Sumsel Oktovianus, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc., Walikota Palembang H. Harnojoyo, Dandim 0418/Palembang Kolonel Arm Widodo, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Palembang Ibu Irma Suharti, Kajari Kota Palembang Asmadi, Kepala KPPN Palembang Gustani, Kakanwil Kemhumham Ajub Suratman, Kakansar Kota Palembang Heri Marantika, Kalaksa BPBD Iriansyah, M.Kes., EGM Bandara SMB II Palembang Fahroji, Itjenau Kolonel Adm Dwi Dedy Gunawan, LO TNI Kolonel Tek Lilik Kriswanto, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Juni, Koopsau I Letkol Adm Layasi Parangin, Kadisops Letkol Pas Iyan Rusdian, S.E., Kadislog Letkol Kal Pander E. Sianipar S.E., Kadispers Letkol Adm Dondy Rinaldo dan Dansatpom Mayor POM Jarot Nyamantoro. serta perwakilan dari Kodam, DPRD, Pengadilan Tinggi Sumsel, Lanal dan Ombudsman

Baca juga:  39 Bintara TNI AU Ikuti Pendidikan Susbamenjur di Wingdikum

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel