TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud SMH Temui Wartawan Klarifikasi Penertiban Bangunan Liar

IMG-20180509-WA0017

TNI AU. “Merupakan tugas kami untuk menjaga aset milik negara dari penyerobotan, mulai dari upaya preventif berupa peringatan lisan serta tertulis kepada masyarakat yang akan membangun diatas lahan milik negara tanpa izin hingga kami terpaksa melakukan penertiban terhadap bangunan liar”

Demikian dikatakan, Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Kolonel Pnb. Easter Hariyanto yang didampingi oleh tim aset Lanud SMH, Kadislog Mayor Kal Devri dan staf, saat menerima wartawan media elekttonik, cetak maupun online. Dalam rangka klarifikasi tentang penertiban tiga unit rumah di wilayah Talang Kedondong yang dilakukan oleh anggota Lanud SMH, bertempat di Mako Lanud SMH, rabu (9/5)

Untuk itu, penertiban ini adalah bagian dari tugas TNI AU dalam mengamankan wilayah dan menjaga aset negara yang dipercayakan kepada TNI AU khususnya Lanud SMH, kegiatan tersebut untuk menjaga dari penyalahgunaan yang dilakukan masyarakat dengan memanfaatkan lahan milik negara untuk kepentingan pribadi, tegas Kolonel PNB Easter Hariyanto.

Lebih lanjut, bagi warga yang mendirikan bangunan sudah diingatkan baik secara lisan maupun tertulis, bahkan melalui pemerintah setempat untuk tidak membangun apa pun di lokasi tersebut. Namun warga masih nekat membangun dan terpaksa dilakukan penertiban. Bangunan itu sangat dekat dengan runway bandara dan itu yang sangat berpotensi menganggu elektronik, keamanan dan keselamatan penerbangan, jelas Danlanud SMH.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud SMH Temui Wartawan Klarifikasi Penertiban Bangunan Liar