Berita

Danlanud Smo Buka Latihan Berganda Setukba TNI AU A-41

Dibaca: 246 Oleh 16 Nov 2022Tidak ada komentar
foto latganda 1
#TNIAU 
TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., selaku inspektur upacara secara resmi membuka Latihan Berganda (Latganda) Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-41, bertempat di Lapangan Ksatria Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Selasa (15/11/2022)
Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya mengatakan bahwa latihan berganda merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa menjadi prajurit TNI AU yang kesatria, militan, loyal dan profesional dalam melaksanakan tugas. 
Danlanud menambahkan bahwa latihan berganda juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama dalam pendidikan untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya.
Latihan berganda dinilai berhasil apabila semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama, semua materi dapat dilaksanakan dengan baik sesuai tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan. “Untuk itu semua yang terkait harus memberikan kontribusi dan dukungannya dalam latihan berganda ini dengan sebaik-baiknya secara optimal”, lanjut Danlanud.
Di akhir amanatnya Danlanud menekankan kepada para siswa agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat serta mematuhi semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan latihan serta tetap menjaga kesehatan pribadi latihan dapat tercapai.
Latganda siswa Setukba TNI AU angkatan ke-41 yang direncanakan berlangsung selama enam hari dari tanggal 15 sampai dengan 20 November 2022 dikuti sebanyak 173 siswa dengan lokasi latihan di Kabupaten Pacitan Jawa Timur. 
Hadir pada upacara pembukaan Latganda para Kepala Dinas jajaran Lanud Adi Soemarmo, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400, para Komandan Skadik Jajaran Wingdik 400 Lanud Adi Soemarmo serta para pejabat Lanud Adi Soemarmo. Selesai upacara dilaksanakan gelar perlengkapan semua unsur yang terlibat dalam latihan.

foto latganda 2

Baca juga:  Tumbuhkan Budaya Malu, Bila Tak Mampu Laksanakan Tugas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel