TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Smo Buka Latihan Olah Yuda Prasis Semata PK TNI AU A-75

By 27 Aug 2018Berita
DSC_0113

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansah, S.Sos., membuka Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa (Prasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-75, bertempat di lapangan Apel Satria Yudha  Skadik 404 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Senin (27/8).

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam amanatnya  mengatakan, Olah Yudha merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh Prajurit siswa selama mengikuti pendidikan hingga saat ini, khususnya materi Teknik dan Taktik Dasar Keprajuritan.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan latihan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para prajurit siswa, sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, baik secara beregu maupun perorangan.

Danlanud juga menekankan kepada para prajurit siswa agar memiliki tekad dan mental yang kuat, senantiasa menjaga kondisi fisik agar tetap prima, sehingga mampu mengikuti dinamika kegiatan latihan berganda dengan baik, demikian  ungkap Danlanud Adi Soemarmo.

Latihan Olah Yudha Prajurit Siswa  (Prasis) Semata PK TNI AU Angkatan ke-75 direncanakan berlangsung  selama sepuluh hari dan diikuti sebanyak 500 siswa. Mereka akan melaksanakan latihan di wilayah kabupaten  Wonogiri dan Pacitan. Berbagai pelajaran teori dan praktek  seperti Taktik, IMPK, HTF, Pionir dan patroli tempur akan dilaksanakan pada medan pertempuran yang disimulasikan.

Hadir pada upacara pembukaan latihan Olah Yuda  para Kepala Dinas, para Komandan Skadik  dan para Kepala/Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Smo Buka Latihan Olah Yuda Prasis Semata PK TNI AU A-75