TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DANLANUD SMO BUKA LATIS SEJURBA POMAU A-30

By 23 Jul 2018Berita
2018-7-22-Smo-Penyematan

TNI-AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., membuka  latihan praktis (Latis) siswa Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer ( Sejurba Pomau) Angkatan ke-30  bertempat di Lapangan upacara  Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Senin ( 23/ 7).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan tujuan Latis pada dasarnya untuk  mengetahui serta mengukur tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam menyerap sekaligus mempraktekkan materi pelajaran teori yang diterima selama ini.

Lebih lanjut  Danlanud menyampaikan, berbagai materi pelajaran teori dan praktek yang berkaitan dengan aspek manajemen, tugas pokok dan tanggung jawab pomau akan dipraktekkan para siswa yang diemban oleh Polisi Militer TNI  Angkatan Udara.

Materi Penegakkan disiplin, tata tertib, hukum, pengendalian lalu lintas, penyelidikan kriminal maupun pengamanan fisik baik materiil maupun pengamanan personel, akan di praktekkan para siswa pada medan yang mendekati sebenarnya, sehingga dengan kegiatan latis ini para siswa diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan bidangnya, jelas Danlanud.

Sejalan dengan upaya dalam mewujudkan hasil latihan yang optimal, Danlanud Adi Soemarmo mengharapkan  agar seluruh peserta latihan tetap waspada, tidak mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan kerja.

Latis siswa Sejurba Pomau Angkatan ke-30 diikuti   sebanyak  22  siswa dan akan berlangsung selama delapan hari ke depan. Hadir dalam upacara tersebut para Kepala Dinas dan Komandan Skadik di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DANLANUD SMO BUKA LATIS SEJURBA POMAU A-30