Berita

Danlanud Smo Buka Penatris Siswa Setukpa Angkatan ke-21

By 17 Dec 2018 No Comments
laporan_1
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., membuka penataran Istri (Penatris) Siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Angkatan ke-21 bertempat di Gedung Balai Prawiratama Skadik 401  Lanud Adi Soemarmo, Minggu  (16/12).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan  peran wanita dalam era globalisasi senantiasa selaras dengan perkembangan tanggung jawabnya sebagai wanita Indonesia, yaitu  untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera serta mampu mendidik putra-putrinya dalam rangka pembangunan manusia  Indonesia seutuhnya.

Pada hakekatnya wanita mempunyai berbagai peran yang secara  langsung  ikut  dalam  meningkatkan  sumber daya manusia baik dari segi kuantitas maupun kualitas, namun tidak kalah pentingnya adalah peran yang saat ini sedang dijalani, yakni sebagai isteri seorang prajurit TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Danlanud Adi Soemarmo mengatakan bahwa tujuan diadakan penataran ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan kepada ibu-ibu yang nantinya akan menjadi istri  seorang perwira TNI AU, sehingga ibu-ibu diharapkan memiliki sikap dan perilaku  sesuai dengan peran yang diembannya.

Selanjutnya Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indang Gilang B  minta kepada para peserta penatris agar mengikuti dengan serius,  penataran seperti ini sangatlah penting sebagai bekal bagi ibu-ibu dalam mempersiapkan diri untuk menjadi pendamping suami di masa sekarang dan yang akan datang, jelasnya.

“Saya mengharapkan seluruh peserta penatris agar dapat menjaga kondisi fisik dan kesehatan, sehingga dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan benar,” demikian  harapan Danlanud Adi Soemarmo.

Pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik Setukpa angkatan ke-21 yang diberikan Danlanud Adi Soemarmo kepada siswa   Ariya Sofiyan atas ketekunan dan kedisipilan selama mengikuti pendidikan Setukpa angkatan ke-21.

Penatris siswa Setukpa angkatan ke-21 ini diikuti 205 peserta  dan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 16-18 Desember 2018. Materi yang diberikan dalam penatris ini antara lain materi  Peranan istri, kesehatan jiwa keluarga dan remaja, table manner course, tata rias, KDRT, organisasi,  protokoler dan manejen waktu, komunikasi dan bicara efektif  serta etika berbusana.

Leave a Reply