Berita

Danlanud Smo Dukung penuh Pemeriksaan HIV

Dibaca: 7 Oleh 09 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo mengikuti pemeriksan Human Immunodeficiency Virus (HIV) secara bergiliran di tiap-tiap Satuan Kerja (Satker), untuk hari ini, Rabu (9/8) pemeriksaan dilaksanakan untuk personel Staf Komandan (Stafko) baik perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil, bertempat di Mako Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar.

Pemeriksaan HIV ini dilaksanakan oleh personel Rumah Sakit ( Rumkit) dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo. Menurut Karumkit Lanud Adi Soemarmo Letkol Kes dr Aries Alpendri Sp. U., mengatakan pemeriksaan HIV melalui tes darah ini bertujuan untuk deteksi dini terhadap kesehatan personel yang bersangkutan.

“Apabila dalam pemeriksaan ditemukan adanya indikasi HIV, maka akan dilaporkan ke komando atas untuk diberikan penanganan selanjutnya, tapi mudah-mudahkan tidak ada anggota yang terindikasi penyakit HIV ini”, ujar Karumkit.

Karumkit juga menyampaikan Virus HIV adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh dan melemahkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi dan penyakit. HIV belum bisa disembuhkan, namun demikian ada pengobatan yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan penyakit yang mematikan ini.

Baca juga:  Menjelang Peringatan HUT TNI AU ke-67, Warga Seskoau Donor Darah

Sementara itu Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono menyambut baik dan mendukung penuh pemeriksaan HIV , yang sudah menjadi program kerja Rumah Sakit dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo, guna melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap penyakit HIV/AIDS.

Senada dengan Karumkit, Danlanud juga berharap tidak ada anggota Lanud Adi Soemarmo yang terjangkit HIV, sehingga seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat memberikan pengabdian yang terbaik untuk bangsa dan negara melaui TNI Angkatan Udara.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel