Berita

Danlanud Smo Hadiri Konferensi Pers Persiapan Perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional

Dibaca: 11 Oleh 05 Agu 2016Tidak ada komentar
Danlanud Smo Hadiri Konferensi Pers Persiapan Perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional
#TNIAU 

Bertempat di Hotel Dana Surakarta, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav. Agus Priyanto, S.E., M.M. menghadiri konferensi Pers persiapan perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HKTN) yang akan dilaksanakan di Kampus UNS Kentingan Surakarta.

Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo akan menggelar Pameran “TNI-UNS Techno Military Festival” di Kampus UNS Kentingan Surakarta tanggal 10 sampai 12 Agustus 2016.

Komandan Lanud Adi Soemarmo mengatakan “Pameran tersebut akan menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya diadakan pameran alutsista di lingkungan kampus, yang akan disaksikan ribuan mahasiswa dan masyarakat khususnya warga Solo. Melalui kegiatan pameran selain memamerkan berbagai alat utama sistem pertahanan (Alutsista), TNI AU juga ingin berkolaborasi dalam pengembangan riset dengan perguruan tinggi salah satunya UNS. Dalam beberapa tahun lalu Indonesia menjalin kerjasama dengan Korea untuk membuat pesawat tempur, untuk mendukung itu sejumlah perwira dikirim ke ITB Bandung untuk mendalami aerodinamika”.

Dalam acara yang rencananya dibuka Presiden Joko Widodo, TNI AU akan menampilkan beberapa peralatan dan senjata yang digunakan TNI AU dalam bertugas. Diantaranya Simulator Radar Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Persenjataan pesawat tempur dari Lanud Iswahyudi, Rudal-rudal mutakhir dari Depohar 60 Koharmatau, persenjataan Paskhas Denhanud 474 dan Satbravo (dari korppaskhasau). TNI AU juga akan manampilkan kemahiran dalam bidang kesenian, diantaranya : Marchingband AAU, Kolone pedang, Band SMO plus, Kolaborasi Brasband dan rampak gendang, Tari kreasi baru dan Aeromodeling helikopter. (Pentak Smo).

Baca juga:  DANLANUD SIM HADIRI PENUTUPAN PERKEMAHAN BHAKTI SATUAN KARYA

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel