TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Smo Hadiri Tradisi Sekbang 95

By 27 Mar 2018Berita, Kodiklatau
IMG20180323134050

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 / Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang B., menghadiri tradisi upacara Terbang Solo Pertama dan Terakhir siswa Sekolah Penerbang (Sekbang) angkatan 95 bertempat di hanggar Grob Lanud Adi Soemarmo.

Dalam tradisi tersebut Inspektur Upacara Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga M.M., bersama dengan Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., secara simbolis mengikuti prosesi seperti menggunting rambut siswa, memecahkan telur di kepala, menempelkan kapas, menerbangkan burung merpati secara bersama-sama serta diakhiri dengan tradisi cium pesawat oleh siswa.

Sebelum acara tradisi, Komandan Lanud Adi Sutjipto dalam sambutannya mengatakan, upacara tradisi Sekbang ini bertujuan antara lain sebagai ungkapan rasa syukur dan mendekatkan diri kepada kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Danlanud Adi Sutjipto juga mengatakan bahwa penerbang militer identik dengan penerbang tempur dan untuk membentuk calon penerbang militer yang memiliki kualifikasi handal memerlukan pendidikan dengan waktu yang panjang dan beresiko tinggi.

Agar proses tersebut berjalan lancar dan aman lanjut Danlanud diperlukan suatu proses yang konsisten dan berlanjut dengan tahapan – tahapan yang sistematis, ketat dan tanpa kompromi, demikian ujar Danlanud.

Untuk terbang Solo pertama diraih oleh Letda Adm Dimas Hendro Priono S.Tr.Han sedangkan terbang Solo Terakhir oleh Letda Tek Fajar Abrianto S.Tr.Han. Pendidikan Sekbang angkatan 95 ini diikuti sebanyak 44 perwira siswa dengan pangkat Letnan Dua.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Smo Hadiri Tradisi Sekbang 95