TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Smo Pimpin Apel Khusus Jelang Lebaran

DSC_0432

TNI AU. Menjelang cuti bersama dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1439 / 2018 M, Lanud Adi Soemarmo menggelar apel khusus  yang  dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis ( 7/6).  Apel Khusus ini diikuti seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4.

Pada  kesempatan tersebut  Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan sesuai dengan telegram Dankodiklatau   bahwa kita melaksanakan cuti bersama Idul Fitri 1439 H dan ini sebagai bentuk kesehjateraan yang diberikan pimpinan kepada kita semua.

  Namun demikian untuk mendukung tugas pokok Lanud Adi Soemarmo dan menjaga  kesiapsiagaan sebagai Pangkalan Operasi dan  kedaruratan  wilayah, maka akan disiapkan  pasukan yang bisa digerakkan sewaktu waktu, selain itu juga Lanud Adi Soemarmo  sebagai tempat Pendidikan, siswa Skadik 404  belum bisa melaksanakan cuti bersama karena masih dalam masa karantina, ujarnya.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bagi anggota yang akan melaksanakan mudik lebaran agar dapat menjaga keamanan personel maupun materiil. ”Cabut aliran yang tidak digunakan dan pastikan rumah terkunci dengan baik, sehingga dapat meminimalisir atau mencegah  potensi bahaya kebakaran dan tindak kejahatan”.

Selain itu juga bagi personel yang akan bepergian menggunakan kendaraan sendiri agar menjaga kesehatan diri, cek kelengkapan surat  kendaraan serta patuhi peraturan lalu lintas selama dalam perjalanan.

Selanjutnya Danlanud Adi Soemarmo  mengharapkan dengan pelaksanaan cuti bersama yang cukup pannjang nanti agar para anggota bisa  kembali ke kesatuan  tepat  pada waktunya dan tidak ada yang terlambat, tegas Danlanud Adi Soemarmo.

Dalam apel khusus tersebut  secara simbolis diserahkan bingkisan hari raya Idul Fitri 1439 H dari  Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,  kepada perwakilan anggota.

Selain bingkisan lebaran juga diserahkan zakat fitrah tahun 1439 H yang berhasil dikumpulkan panitia dari Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 berjumlah Rp.70.190.000.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Smo Pimpin Apel Khusus Jelang Lebaran