Berita

Danlanud Smo : “Road to Zero Accident, Dapat Menyegarkan dan Mengingatkan Pentingnya Budaya Safety”

Dibaca: 4 Oleh 27 Mei 2021Tidak ada komentar
Danlanud Smo : “Dengan Road To Zero Accident, dapat menyegarkan dan mengingatkan Betapa Pentingnya Budaya Safety”
#TNIAU 

TNI AU.  Surakarta. “Dengan dilaksanakannya kegiatan Road to Zero Accident ini, semoga dapat menyegarkan dan mengingatkan betapa pentingnya budaya safety, baik yang dilakukan secara perorangan maupun kedinasan yang muaranya tentu mengarah kepada upaya mencegah terjadinya accident maupun incident seminimal mungkin.”

Demikian yang dikatakan Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., pada acara ceramah Lambangja “Road to Zero Accident” di Gedung Grha Dirgantara. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan anggota Lanud Adi Soemarmo, Kamis (27/5)

Lebih lanjut, Komandan Lanud menyampaikan bahwa kegiatan Road To Zero Accident yang diselenggarakan oleh Puslaiklambangjaau merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja pelaksanaan pembinaan lambangja yang telah kita laksanakan selama ini, sehingga akan diperoleh data masukan mengenai kendala atau hambatan yang mungkin ditemui di lapangan. Selain itu juga untuk mencegah, mengurangi dan menihilkan resiko kecelakaan kerja atau zero accident.

Disisi lain, dalam sambutan Kapuslaiklambangjaau Marsda TNI Hari Budianto yang dibacakan Paban II/ Sarval Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengungkapkan bahwa peningkatan budaya safety dapat berlangsung secara terus menerus, apabila nilai-nilai safety telah tertanam di dalam diri individu dan diterapkan secara konsisten di dalam organisasi dan menjadi tujuan serta prioritas utama sehingga pada akhirnya menjadi budaya organisasi.

Baca juga:  Exit Brifing Wasrikkap Itkodiklatau di Wingdiktekkal

Hal tersebut sesuai dengan tema ceramah Lambangja ini yaitu “Road to Zero Accident Untuk Membangun Budaya Safety dan menanamkan Safety Awareness kepada seluruh Stakeholder dan insan prajurit TNI AU untuk mencapai Generative Safety Culture” pungkas Kapuslaiklambangjaau.

Pada kesempatan tersebut, selain memaparkan tentang Road to Zero Accident, juga dipaparkan tentang safety dari Puspomau, Lakespra dan Dispsiau.

Sebelum pelaksanaan ceramah ini, telah diadakan survey dan audit dari tim RTZA ke jajaran Dinas Operasi dan Dinas Logistik serta Skadik 401, 402, 403, 404 dan 405 Lanud Adi Soemarno.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel