Berita

Danlanud Smo : “Tunjukkan Semangat Serta Motivasi Yang Tinggi Untuk Belajar dan Berlatih dalam Pendidikan ini”

Dibaca: 6 Oleh 17 Sep 2021Tidak ada komentar
foto bukadik susba rustahmil a 9 dan sus pawang satwan a 27 tgl 17 sept 2021
#TNIAU 

TNI AU.  “Tunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini. Tumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih. jangan malas dan mudah menyerah, apalagi putus asa.”

Hal tersebut disampaikan Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom Ibnu Anshori, S.E., S.H., M.I.Pol., yang bertindak selaku inspektur upacara mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., pada upacara pembukaan pendidikan Kursus Bintara Pengurusan Tahanan Militer (Susba Rustahmil) angkatan ke-9 dan Kursus Pawang Satwa Anjing (Sus Pawang Satwan) angkatan ke-27 di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut Komandan Lanud mengatakan bahwa pendidikan Susba Rustahmil dan Sus Pawang Satwan bertujuan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dalam bidang pengurusan tahanan militer dan pawang satwa anjing, yang dilandasi dengan jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, agar kelak kalian dapat menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang kesatria, militan, loyal dan profesional

Diakhir amanatnya Komandan Lanud menekankan kepada seluruh siswa terkait dengan kondisi pandemi Covid-19, agar selalu memperhatikan protokol kesehatan sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidkan Susba Rustahmil Angkatan ke-9, diikuti 10 siswa. Sedangkan pendidikan Sus Pawang Satwan Angkatan ke-27 diikuti 14 Siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

foto bukadik susba rustahmil a 9 dan sus pawang satwan a 27

– Pelaksanaan upacara pembukaan pendidikan Susba Rustahmil A-9 dan Sus Pawang Satwan A-27, di Lapangan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  460 Casis Taruna AAU Ikuti Seleksi di Lanud Halim Perdanakusuma

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel