Berita

Danlanud Soewondo Bersama Seluruh Anggota Ikuti Panggung Prajurit TNI-Polri di Lapangan Benteng Medan

Danlanud Soewondo Bersama Seluruh Anggota Mengikuti Panggung Prajurit TNI-Polri di Lapangan Benteng Medan
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., bersama segenap personel Lanud Soewondo mengikuti kegiatan olah raga  dan panggung prajurit TNI-Polri Bertempat di lapangan Benteng Medan, Jumat  (18/10/ 2019).

Kegiatan ini  dilaksanakan guna menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara ini Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto beserta PJU Polda Sumut, Pangdam I/BB bersama Kasdam I/BB dan para asisten, Pangkosek Hanudnas III yang diwakilkan oleh Askomlek, Danlantamal I Belawan dan para asisten, Kabinda Sumut, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto beserta kepala dinas dan seluruh anggota, Kapolrestabes Medan,  Pjs Walikota, Danwing III Paskhas, Danyon Maharlan.

Acara  diawali dengan jalan sehat sepanjang 3 km, diteruskan dengan senam bersama, dan dilanjutkan dengan  pemeriksaan kesehatan.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS. Fafdilah dalam kata sambutannya mengaku bangga saat berada ditengah-tengah prajurit.

“Saya bangga berada diantara kalian, terus jaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetap bersinergi untuk mewujudkan Medan yang kondusif,” ucap Pangdam.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjend Pol Agus Andrianto dalam kata sambutannya juga mengatakan bahwa dalam kegiatan  panggung prajurit ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri.

“Pagi ini kita berada di acara panggung hiburan prajurit, ini adalah bukti kekompakan dan wujud sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman di kota Medan dan di Sumatera Utara. Mari kita jaga keamanan kota yang kita cintai ini, dan mari kita sukseskan tugas kita dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil  Presiden yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” ucap Kapoldasu.

Usai memberikan kata sambutan, Pangdam, Kapolda, Danlantamal, Kabinda, Wakil Wali kota Medan serta Danlanud Soewondo diminta untuk menyanyikan dua lagu yang sempat membakar semangat para prajurit untuk bergoyong. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Sarapan  pagi bersama, hiburan dan pembagian Doorprice berbagai macam hadiah diantara beberapa unit sepeda motor, sepeda gunung, TV, mesin cuci, kulkas dan lain sebagainya.

TNI dan Polri menggelar apel bersama terkait operasi pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, yang akan berlangsung pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang. Kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih nanti.

Kegiatan panggung prajurit ini diikuti oleh sebanyak 2.000 personel TNI AD,   TNI AU 500 personel , TNI AL 500 personel dan Polri 2000 personel.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel