BeritaBerita Kotama

Danlanud Soewondo Buka MOPDB Sekolah Angkasa Medan

Dibaca: 11 Oleh 16 Jul 2018Juli 17th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Buka MOPDB Sekolah Angkasa Medan
#TNIAU 

TNI AU. Dihari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2018/2019, Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Dirk Poltje Lengkey bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Sekolah Angkasa yang diawali dengan Pengibaran Bendera bertempat di lapangan Sekolah Angkasa Lanud Soewondo Medan.Senin (16/7).

Pada Kesempatan tersebut Danlanud dalam sambutannya menyampaikan bahwa kita sekarang ini sudah masuk pada tahun ajaran yang baru 2018/2019, tentunya kita berharap, di tahun ajaran baru ini, peserta didik Sekolah Angkasa di bawah naungan Yasarini mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Masa orientasi peserta didik baru merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan di awal tahun ajaran baru yang bertujuan untuk pengenalan lingkungan sekolah guna mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional, yang didalamnya meliputi berbagai kegiatan, guna menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru.

Selanjutnya Danlanud Menyampaikan bahwa tahun ini kita mulai melaksanakan program pendidikan Tri Abdi Angkasa Nusantara, yang meliputi abdi yang beragama, abdi berbangsa dan bernegara serta abdi berilmu. Tujuan dari program peningkatan mutu pendidikan melalui Tri Abdi Angkasa ini adalah mewujudkan sekolah angkasa yang unggul, dan menjadi rujukan dalam menghasilkan abdi yang beragama, berbangsa, bernegara, serta berilmu demi kejayaan nusantara.

Baca juga:  Tabur Bunga Di Pusara Jendral Sudirman Jelang Hut Ke-59 Pia.

Danlanud juga mengatakan bahwa dalam rangka HUT Yasarini ke-30 tahun 2018, kita juga akan melaksanakan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan. kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menanamkan rasa peduli lingkungan bagi peserta didik, yang bertujuan untuk membangun rasa kecintaan terhadap lingkungan yang bersih melalui kegiatan Sekolah Angkasa Cinta Lingkungan, sehingga setiap anak didik dapat memahami betapa pentingnya menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, rapih, dan indah, dengan lingkungan yang mendukung maka proses belajar dan mengajar pun akan dapat berlangsung dengan nyaman dan optimal, kata Danlanud.

Pada upacara pembukaan MOPDB tersebut yang diikuti oleh seluruh peserta didik, para guru dan pengurus Yasarini cabang Lanud Soewodo, Danlanud didampingi ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo Ny. Dirk Poltje Lengkey menyematkan atribut sekolah kepada perwakilan peserta didik baru tingkat TK, SD, SMP dan SMA.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan dalam rangka HUT Yasarini ke-30 tahun 2018, yang diawali dengan pernyataan dari ketua Yasarini cabang Lanud Soewondo didampingi Danlanud seraya mengangkat bendera pertanda dimulainya kegitan membersihkan lingkungan. Areal yang dibersihkan adalah lingkungan sekolah Angkasa, tempat-tempat ibadah ( Masjid, Pura dan Gereja) dan jalan Polonia sepanjang tempat ibadah tersebut.

Baca juga:  Kliping Berita Media, 13 Agustus 2018

Kegiatan selanjutnya adalah video conference dengan Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dan Wakil Ketua Umum Yasarini Ny. Ayu Yuyu Sutisna bertempat di Mako Wing III Paskhas.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel