Berita

Danlanud Soewondo Dampingi Pangdam I/BB Menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI di Provinsi Sumatera Utara

Danlanud Soewondo Dampingi Pangdam I/BB Menerima Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI Di Provinsi Sumatera Utara
#TNIAU 

TNI AU.    Tim Komisi I DPR RI yang diketuai oleh Meutya Viada Hafid melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sumatera Utara. Kehadiran Tim Komisi I DPR RI disambut langsung oleh Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI MS Fadhilah didampingi Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Abdul Rasyid Kacong, Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. serta seluruh PJU Kodam I/BB, PJU Lanud Soewondo dan PJU Lantamal I Belawan bertempat di Makodam I/BB, Jln Gatot Soebroto KM 7,5 Medan. Senin (2/3/2020).

Sebelum melakukan rapat pertemuan di Balai Prajurit Makodam I/BB, tim Komisi I DPR RI lebih dulu diperkenalkan dengan kondisi wilayah Kodam I/BB, termasuk alutsista yang dimiliki sejumlah satuan tempur maupun satuan bantuan tempur di wilayah Kota Medan sekitarnya.

Tim Komisi I DPR RI juga diajak Pangdam I/BB didampingi Danlantamal I Belawan dan Komandan Lanud Soewondo untuk berkeliling Markas Kodam I/BB, sekaligus mengenalkan Taman Perjuangan yang merefleksikan sejarah kejuangan Kodam I/BB dari masa ke masa.

Usai berkeliling Taman Perjuangan dilanjutkan dengan rapat pertemuan di Balai Prajurit Makodam I/BB. Paparan diawali oleh Pangdam tentang Peran Kodam I Bukit Barisan Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Serta Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Dilanjutkan paparan oleh Danlantamal tentang Peran Lantamal I Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Di Wilayah Suamtera Utara, dan Paparan oleh Danlanud Soewondo tentang Peran Lanud Soewondo Dalam Menciptakan Kondisi Wilayah Yang Tangguh Terhadap Berbagai Kerawanan Dan Potensi Ancaman Di Provinsi Sumatera Utara. Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanggapan atau pertanyaan dari Anggota Komisi I DPR RI yang dapat dijawab dengan baik.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Bandara Mulia Ikut Serta Cegah Masuknya Covid-19 ke Kab. Puncak Jaya

Pertemuan Komisi I DPR RI dengan Pejabat TNI diwilayah Sumatera Utara diakhiri dengan pertukaran cenderamata dari  Pangdam I Bukit Barisan, Danlantamal I Belawan, Danlanud Soewondo kepada Komisi I DPR RI dan begitu juga sebaliknya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel