Berita

Danlanud Soewondo Hadiri Acara Pembukaan Big Bad Wolf Medan 2018

Oleh 02 Nov 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey mendampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menghadiri acara pembukaan Big Bad Wolf Medan 2018 yang digelar di gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo Medan, Kamis malam (1/11).

Dalam menyambut hari Pahlawan tahun 2018 dan dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan minat baca bagi masyarakat, selaku penyedia tempat atau fasilitator Big Bad Wolf, pameran buku atau bazaar buku yang pertama kalinya terbesar di Sumatera Utara digelar di gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo Medan.

Disela-sela kesibukan sebagai pangkalan udara militer, segenap personel Lanud Soewondo yang dikomandoi oleh Danlanud, menyiapkan tempat dengan berkoordinasi serta bahu-membahu dengan panitia penyelenggara, menyulap gedung Andromeda menjadi tempat pelaksanaan pameran buku/bazaar buku Big Bad Wolf Medan 2018. Terselenggaranya bazar buku dengan 4 juta jumlah buku yang dipamerkan, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku dan meningkatkan minat dan kebiasaan membaca sehingga pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai kebutuhan pokok dalam upaya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa, juga turut mendukung serta mensukseskan program gerakan literasi dengan menumbuhkan dan menggalakkan minat serta budaya membaca sejak usia dini.

Gubernur Sumatera Utara Edi Rahmayadi pada acara pembukaan Big Bad Wolf Medan 2018 dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan akan selalu mendukung apabila kegiatan serupa diadakan Sumatera Utara, karena manusia tanpa ilmu, ibarat malam tanpa lampu. Ilmu bisa didapat dari membaca buku, kata Gubsu yang dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda pembukaan resmi pameran buku Big Bad Wolf  Medan 2018.

Danlanud Soewondo pada saat apel pagi juga meyampaikan kepada seluruh anggota agar mengajak keluarganya mengunjungi dan melihat buku-buku yang dipamerkan Big Bad Wolf di gedung Andromeda, supaya menumbuhkan minat baca dan mencintai buku, terutama bagi anak-anak kita, kata Danlanud.

Terkait

Komentar