Berita

Danlanud Soewondo Hadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018

Dibaca: 45 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Hadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bersama unsur pimpinan FKPD Provinsi Sumatera Utara menghadiri apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 bertempat di lapangan Benteng Medan. Rabu (19/9).

Bertindak selaku Pimpinan Apel adalah Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto dengan tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka Mewujudkan Kamdagri yang Kondusif di Wilayah Sumatera Utara”.

Turut serta dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018 yaitu personel gabungan TNI, termasuk personel Lanud Soewondo, Polri, Basarnas, Satpol PP dan kendaraan khusus TNI dan Polri. Pada apel gelar Pasukan ini, dilaksakan pemeriksaan terhadap perlengkapan pasukan dan sarana pendukung pengamanan Pemilu oleh Kapolda yang didampingi Danlanud beserta unsur pimpinan FKPD lainnya.

Latihan Kontijensi Operasi Mantap Brata Toba 2018 untuk wilayah hukum Polda Sumatera Utara dilaksanakan setelah apel gelar pasukan selesai

Baca juga:  Panglima TNI Transit Di Lanud Sultan Hasanuddin

Setelah apel gelar pasukan dan simulasi latihan kontijensi selesai, para pejabat Forkopimda mengucapkan Deklarasi secara bersama-sama “Kami seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara, TNI-Polri dan Penyelenggara Pemilu 2019 siap mendukung dan mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Kondusif”.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Toba 2018 yang berlangsung aman dan lancar ini juga dihadiri oleh Kasdam I/BB, Danlantamal I Belawan, Ketua DPRD Sumut, Kabinda Sumut, Walikota Medan, Ketua FKUB Sumut dan para pejabat TNI-Polri wilayah Medan Sumatera Utara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel