Berita

Danlanud Soewondo Hadiri pembukaan Bazaar Buku Big Bad Wolf Medan 2019

Oleh 04 Sep 2019 September 5th, 2019 Tidak ada komentar
DANLANUD SOEWONDO HADIRI PEMBUKAAN BAZAR BUKU BIG BAD WOLF MEDAN 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. mendampingi Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi menghadiri acara pembukaan bazar buku  Big Bad Wolf 2019 yang digelar di gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo Medan, Rabu (4/9).

Dalam rangka ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui peningkatan minat baca bagi masyarakat, selaku penyedia tempat atau fasilitator Big Bad Wolf, Lanud Soewondo mendukung secara langsung pelaksanaan pameran buku atau bazar buku yang terbesar di Sumatera Utara digelar di gedung Andromeda eks bandara Polonia Lanud Soewondo Medan.

Terselenggaranya bazar buku dengan jutaan jumlah buku yang dipamerkan, diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku serta meningkatkan minat dan  kebiasaan  membaca  sehingga   pada akhirnya buku dapat dijadikan sebagai kebutuhan pokok dalam upaya untuk meningkatkan kecerdasan bangsa,  juga turut mendukung serta mensukseskan program gerakan Literasi dengan menumbuhkan dan menggalakkan minat serta budaya membaca sejak usia dini.

Gubernur Sumatera Utara bapak Edi Rahmayadi pada acara pembukaan Big Bad Wolf Medan 2019 dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Dengan hadirnya bazar buku big bad wolf diharapkan dapat mendongkrak minat baca masyarakat, dulu kita mau beli buku harus pergi ke Titi gantung ( lokasi penjualan buku bekas ) dekat stasiun kereta api, sekarang untuk mendapatkan buku kita tak susah lagi, di big bad wolf ini tersedia jutaan buku berkualitas tinggi dengan harga relatif murah, maka dari itu saya berharap bazar ini dapat dilaksanakan setiap enam bulan sekali,” kata Gubsu.

Selanjutnya pihak Bid Bad Wolf yang diwakili oleh ibu Uli Silalahi Presiden Direktur PT Jaya Ritel Indonesia, memberikan buku secara simbolis kepada gubernur Sumut dan kepada ketua PIA Ardhya Garini cabang 15 /D. I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto dan dilanjutkan pengguntingan pita oleh gubernur Sumut tanda dibukanya secara resmi bazar buku yang turut didampingi oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen Sinaga, wakil walikota Medan, Kadis Pendidikan Sumut, serta para tamu dan undangan.

Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. pada kesempatan yang sama,  saat di wawancara oleh para awak media mengatakan bahwa  Lanud Soewondo  turut memberikan dukungan kepada masyarakat dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dengan memfasilitasi bazar buku dengan memberikan dukungan lokasi. “Lanud Soewondo memiliki fasilitas, dan berdasarkan hasil koordinasi kita dengan pihak penyelenggara ternyata bisa dimanfaatkan untuk kegiatan bazar buku big bad wolf.  Saya juga melihat disini banyak potensi untuk menarik minat baca masyarakat dan ini juga satu peluang bagi adik-adik pelajar untuk mendapatkan buku berkualitas, jadi saya harap bagi para pemuda, generasi penerus untuk bisa datang ke acara ini, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mencari buku yang di inginkan dengan harga yang terjangkau,” kata Danlanud Soewondo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel