Berita

Danlanud Soewondo Hadiri Pengarahan Gubernur Sumut kepada Pengelola Rumah Sakit untuk Membuat Ruang Isolasi Pasien Terkontaminasi Virus Corona

Danlanud Soewondo Hadiri Pengarahan Gubernur Sumut Kepada Pengelola Rumah Sakit Untuk Membuat Ruang Isolasi Pasien Terkontaminasi Virus Corona
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., yang diwakili oleh Kepala Dinas Personel Letkol Adm Marjani Purba, S.Sos., menghadiri pengarahan oleh Gubernur Sumut kepada pemilik/pengelola Rumah Sakit bertempat di Aula Raja Inal Siregar, lantai dua, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Selasa (17/3/2020).

Dalam rangka penanggulangan terhadap merebaknya Virus Corona yang sudah masuk Pandemi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan 1000 ruangan isolasi bagi pasien yang terkontaminasi virus Corona atau Covid-19. Rapat pencegahan dan upaya antisipasi penyebaran virus Corona bersama Forkompinda dan pihak pengelola rumah sakit ini dipimpin lansung oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sumut menyampaikan bahwa, untuk menyiapkan ruangan isolasi sebanyak itu maka kita melakukan koordinasi dengan pengelola rumah sakit milik pemerintah dan Rumah sakit TNI Polri maupun pemilik rumah sakit swasta di daerah ini. Penyiapan ruangan isolasi ini dilakukan supaya tidak ada anggota masyarakat yang mengalami atau  memiliki gejala penyakit seperti terinfeksi virus corona yang terlantar. Tidak hanya ruang isolasi, tim medis juga disiapkan untuk mengobati setiap pasien, jelas Gubsu.

Baca juga:  Seslem Seskoau Hadiri Seminar IKAHAN dan Unhan

Acara pengarahan ini turut diikuti oleh Danlanud Soewondo bersama para pejabat Forkopimda dan para pengelola rumah sakit, baik rumah sakit milik pemerintah maupun pemilik rumah sakit swasta yang ada di wilayah Medan Sumatera Utara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel