Berita

Danlanud Soewondo Hadiri Upacara Pengantaran Yonif 125/Smb Tugas Operasi Pamtas RI-PNG Sektor Selatan

Dibaca: 49 Oleh 18 Mei 2020Tidak ada komentar
Danlanud Soewondo Hadiri Upacara Pengantaran Yonif 125/Smb Tugas Operasi Pamtas RI-PNG Sektor Selatan
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. hadiri upacara Pengantaran Yonif 125/Smb Tugas Operasi Pamtas RI-PNG Sektor Selatan bertempat di Dermaga Pelabuhan Belawan. Minggu, (17/5/2020).

Satgas Yonif 125/Smb yang berangkat tugas operasi Pamtas RI-PNG ini dipimpin  Letkol Inf Anjuanda Pardosi yang juga Danyonif 125/Smb. Mereka berangkat dari Belawan menuju Merauke dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593,  menggantikan Satgas Pamtas Yonif 411/Pdw Kostrad yang telah bertugas kurang lebih sembilan (9) bulan di daerah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG) itu.

Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah saat memimpin upacara menegaskan, kepercayaan Bangsa dan Negara yang telah diberikan kepada Yonif 125/Smb merupakan kehormatan dan kebanggaan, karena pada hakikatnya seorang prajurit diciptakan atau dibentuk untuk melaksanakan tugas mulia.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen Fadhilah juga berpesan kepada para istri Prajurit Yonif 125/Smb yang berangkat tugas untuk menjaga kehormatan, dan memelihara kebaikkan.

“Ingat! Keberhasilan satuan di daerah operasi sangat tergantung dengan keberhasilan dan kebaikkan yang ada di home base. Karenanya, para istri saya minta untuk menjaga kehormatannya. Sebab kehormatan istri merupakan kehormatan satuan dan kehormatan kita semua,” pungkas Mayjen Fadhilah.

Baca juga:  Rakernis Koopsau I : Koopsau I Harus Siap Amankan Wilayah Indonesia Bagian Barat

Turut hadir dalam acara, antara lain  Kapolda Sumut, Gubernur Sumut diwakili Sekda, Danlantamal I Belawan, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Danlanud Soewondo, para PJU Kodam I/BB, Danpomdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Dandim 0205/TK, Kapolres Karo, Kapolres Belawan, Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan, Kepala Syahbandar Pelabuhan Utama Belawan, GM Pelindo I Cabang Belawan, GM BICT, serta  para pejabat lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel