Berita

Danlanud Soewondo Hadiri Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Mapolda Sumut

Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, Hadiri Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Mapolda Sumut
#TNIAU 

TNI AU.      Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., menghadiri Apel kesiapan penanggulangan bencana (Operasi Kontijensi Aman Nusa II) tahun 2020, bertempat di lapangan apel KS. Tubun Mapolda Sumut dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Sumatera Utara, Rabu (15/1/2020).

Bertindak sebagai pemimpin apel adalah Kapolda Sumut, Irjend Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si di dalam arahannya mengucapakan rasa terima kasihnya pada seluruh peserta apel kesiapan antisipasi bencana yang mana apel ini digelar untuk melihat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan bencana mengingat tingginya curah hujan di akhir bulan Januari 2019 hingga bulan Februari 2020.

“Saya minta seluruh personel baik dari provinsi maupun kabupaten/kota serta TNI-Polri agar mampu mengatasi apabila nantinya terjadi bencana dan mampu mengatasi kendala di lapangan. Dalam menghadapi situasi bencana alam baik banjir, tanah longsor dan angin puting beliung kita tidak bisa sendirian menghadapinya tetapi harus bersama-sama,” ucap Irjen Pol Martuani Sormin.

Selanjutnya Kapolda juga berharap agar personel TNI-Polri dan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota agar bersinergi untuk membantu para korban yang terkena dampak musibah.

Baca juga:  Jalan Sehat dan Syukuran Tutup Rangkaian HUT AAU

Dalam kesempatan ini Kapolda bersama tamu dan undangan melakukan pengecekan dari kesiapan pasukan maupun perlengkapan dari masing-masing satuan guna memastikan bahwa kendaraan maupun peralatan sudah siap untuk dipergunakan.

Sementara peserta apel terdiri dari 1.180 pers dengan perincian Polri 840 Pers, TNI 180 Pers,  BPBP Prov Sumut 30 Pers, Basarnas Medan 30 Pers,  P2K Medan 30 Pers, Sat Pol PP Medan 30 Pers,  Polhut Prov Sumut 10 Pers, Din Kes Prov 10 Pers,  BMKG medan 10 Pers, PMI Prov Sumut 10 Pers.

Tampak hadir dalam kegiatan diantaranya Wakil Gubernur Sumut, Pangdam I /BB, Ketua DPRD Sumut, Kajati Prov Sumut,  Ka PN Sumut, Pangkosek Hanudnas III, Dan Lantamal I Belawan, Kabinda Sumut, Wakapolda Sumut, Ka BNNP Sumut, Danlanud Soewondo,  Plt Walikota Medan, Ka BPBD Sumut, Kasat Pol PP Sumut, Kadis Kes Prov Sumut, Kadis Bina Marga & Kontruksi Prov Sumut, Ka PMI Sumut, Ka BMKG Prov Sumut, Kapolhut Prov Sumut, Ka Basarnas Medan, KP2K Medan, Kasat Pol PP Kota Medan,  dan para PJU Polda Sumut.

Baca juga:  Jelang Pilpres 2019, Lanud Adisutjipto Gelar Latihan PHH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel